PRM Bulak Banteng Adakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah | Berita Populer Lazismu

 

Ustadz Ali Fauzi mengisi materi di Pelatihan perawatan Jenazah PRM Bulak Banteng. (Habibie)


LAZISMUSBY.COM-Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Bulak Banteng melaksanakan pelatihan perawatan Jenazah di Masjid At Taqwa Perintis Jl Perintis Utama II A/01 Bulak Banteng Kenjeran Surabaya, Sabtu (21/08/2021).


Ketua PRM Bulak Banteng Ustadz MH Fatkhur Rahman, SPdI mengatakan, alhamdulillah malam ini kami bisa bersilaturahim dan mengadakan pelatihan perawatan Jenazah. "Pelatihan ini merupakan awal dalam rangka bagaimana kita semua nantinya bisa menjadi tim perawatan Jenazah di wilayah Bulak Banteng Kenjeran Surabaya," katanya.


"Dengan adanya tim perawatan Jenazah di wilayah Masjid At Taqwa Perintis PRM Bulak Banteng maka kita semua tidak lagi kebingungan ketika ada keluarga kita yang meninggal dunia," harapnya.


Menurut dia, pemateri dalam perawatan Jenazah diisi oleh Ustadz Ali Fauzi. "Ustadz Ali Fauzi nanti akan mengisi materi perawatan Jenazah, dimana pelatihan ini akan berkelanjutan sampai jamaah betul-betul paham, jadi pelatihan ini tidak cukup hanya satu tetapi berkesinambungan," jelasnya.


Sedangkan menurut Ustadz Ali Fauzi, menyampaikan bahwa  Kewajiban kita sebagai manusia memiliki empat kewajiban dalam merawat jenazah yakni memandikan, mengkafani, menshalati dan menguburkan.


"Kalau kita belajar ini maka yang merawat jenazah ibunya atau orang tuanya adalah anaknya, yang merawat istrinya adalah suaminya, yang merawat suaminya adalah istrinya dan begitu juga dengan yang lainnya, oleh karenanya mari kita ikuti pelatihan ini sampai terahir," ajaknya.


Kegiatan pelatihan perawatan Jenazah PRM Bulak Banteng diikuti oleh seluruh pengurus PRM Bulak Banteng, pengurus Takmir Masjid At Taqwa Perintis, PRA Bulak Banteng, PRPM Bulak Banteng dan PRNA Bulak Banteng. (Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanya Jawab Agama: Tahlilan Atau Yasinan (Selamatan) Untuk Orang Meninggal Dunia | Berita Populer Lazismu

Mata Hati: Meraih Kasih Sayang Allah Dengan Ihsan | Berita Populer Lazismu

Tanya Jawab Agama: Derajat Hadits Shalat Adalah Mi’rajnya Orang Beriman | Berita Populer Lazismu