Mahasiswa UMSurabaya Adakan Program Pengembangan Motorik Anak Melalui Pop-Up Book | Berita Populer Lazismu

 

Anak-Anak saat berlatih membuat Pop Up Book. (RDA)



LAZISMUSBY.COM - Kelompok Mahasiswa KKN BTV Wonokusumo 1 UMSurabaya yang melaksanakan KKN di kampung Wonokusumo Bhakti Gang 2 RT 05 RW 11 mengadakan sebuah program pengembangan motorik anak berupa pembuatan pop-up book. Kamis (19/08/2021).


Sasaran program ini adalah siswa yang duduk di usia Sekolah Dasar. Program ini bertujuan agar kegiatan motorik anak tetap berkembang dan dapat meningkatkan kreativitas anak di masa pandemi.


Djulaicha, istri dari ketua RT, yang kesehariannya berprofesi sebagai guru mengatakan bahwa beliau sangat setuju dengan program yang diadakan oleh mahasiswa. "Program ini dapat membantu anak dalam mengembangkan potensi dalam dirinya. Untuk pelaksanaannya, mahasiswa memberikan contoh pembuatan _pop-up book_ dengan tema penerapan prokes kepada anak," katanya


Selanjutnya, kata dia, mahasiswa meminta anak-anak untuk membuat _pop-up book_ dengan tema protokol kesehatan yang nantinya akan dirangkai sesuai dengan kreativitas mereka masing-masing. 


"Mahasiswa juga membimbing dan mengawasi progress pembuatan _pop-up book_ yang dibuat oleh anak-anak tersebut," jelas dia.


Masih kata dia, selain membuat _pop-up book_ sebagai bentuk pengembangan motorik anak, kelompok mahasiswa ini juga berencana untuk membuat sebuah karya berupa tempat pensil yang berasal dari stik es krim. 


"Bahan yang digunakan juga bisa berasal dari stik es krim bekas. Rencananya, kegiatan ini akan dijalankan dalam waktu dekat ini. Harapannya adalah dengan adanya program ini, anak-anak dapat mengembangkan kreativitasnya dan menggali kemampuannya lebih dalam lagi," pungkasnya. (RDA/Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanya Jawab Agama: Tahlilan Atau Yasinan (Selamatan) Untuk Orang Meninggal Dunia | Berita Populer Lazismu

Mata Hati: Meraih Kasih Sayang Allah Dengan Ihsan | Berita Populer Lazismu

Tanya Jawab Agama: Derajat Hadits Shalat Adalah Mi’rajnya Orang Beriman | Berita Populer Lazismu