Beasiswa SD, SMP, SMA, SMK dan S1 Lazismu Kota Surabaya di Tasyarufkan pagi ini | Berita Populer Lazismu

 

Ustadz Zayyin di dampingi Ustadz Sunarko membagikan beasiswa di Masjid Salman Al Farisi. (Abdul Hakim)


LAZISMUSBY.COM-Sudah menjadi agenda rutin Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Surabaya melaksanakan pentasyarufan dana kepada para mustahik. Dalam rangka melaksanakan amanat itu pula, Sabtu, 14 Agustus 2021, di Masjid Salman Alfarisi Jl Sutorejo No. 11 Sutorejo Lazismu kembali mengundang para mustahik  penerima beasiswa SD,SMP, SMA, SMK dan S1 serta peduli Guru.

Ketua Lazismu Kota Surabaya, Sunarko, S.Ag, M.SI dalam sambutannya memotivasi penerima beasiswa untuk terus belajar dan belajar di samping beribadah dan berakhlak mulia. "Kami berharap para penerima beasiswa lebih aktif belajar dan berprestasi. Sehingga beasiswa yang diterima benar-benar digunakan dengan tepat. Tentu jangan lupa untuk selalu berbakti kepada orang tua, dan menjadi teladan bagi yang lainnya. Jangan lupa pula di masa pandemi ini untuk jaga prokes, jaga jarak, cuci tangan, dan pakai masker," kata Kasi Bina Sosial Keagamaan Dinas Sosial Kota Surabaya itu.

Sementara itu Ust. Drs. H. M. Zayin Khudori, M.Ag mewakili PDM Surabaya, dan Ketua Badan Pengawas Lazismu berpesan agar kita semua memiliki kepedulian sosial sebagai amanat Islam sebagaimana menjadi misi Muhammadiyah. "K.H. Ahmad Dahlan mengajarkan kita agar mengamalkan Surat Alma'un sebagai amal nyata hablun minalloh dan hablun minannas agar kita tidak termasuk pendusta agama," ujarnya.

"Dengan berbagi, selain kita selalu bersyukur dengan nikmat Alloh, kita bisa melaksanakan pesan filantropi yang menjadi karakter Muhammadiyah. Apa yang di lakukan Lazismu adalah dalam rangka memotivasi umat, khususnya para aghniya, muzakki, dan donatur  untuk terus peduli kepada siapapun yang butuh bantuan, baik secara ekonomi, sosial, dan kebutuhan lainnya," ucap dia

Masih kata dia, mari kita selalu melaksanakan kebiasaan selalu memberi manfaat kepada siapa pun demi meningkatkan kualitas umat. "Alloh telah menganamatkan kepada kita semua untuk tolong-menolong meraih kebaikan dan ketaqwaan. Doakan Lazismu agar dapat istiqomah melaksanakan tugas filantropi ini dengan amanat dan profesional," tambahnya.

Testimoni disampaikan oleh Ibrahim, penerima beasiswa Lazismu yang saat ini mahasiswa ITS.

"Saya bersyukur sudah tiga tahun ini menerima beasiswa sampai saya bisa kuliah di Jurusan Instrumentasi ITS. Semoga kelak saya bisa menunaikan amanat ini dan menjadi donatur  Lazismu," ucapnya penuh semangat.

Selain Ibrahim, dua siswa yakni Ragil Mareta SMKN 4 dan Ira Ayu Ashari, SMAM 1 adalah dua siswi penerima beasiswa pintar ini.

Acara pentasyarufan kali ini dihadiri 60 penerima beasiswa tingkat SD SMP SMA SMK dan Mahasiswa program S-I dengan dana sekitar lima puluh juta rupiah. (Abdul Hakim)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanya Jawab Agama: Tahlilan Atau Yasinan (Selamatan) Untuk Orang Meninggal Dunia | Berita Populer Lazismu

Mata Hati: Meraih Kasih Sayang Allah Dengan Ihsan | Berita Populer Lazismu

Tanya Jawab Agama: Derajat Hadits Shalat Adalah Mi’rajnya Orang Beriman | Berita Populer Lazismu