Hidup Semakin Sulit, Begini Keluhan Supir Angkot | Berita Populer Lazismu

Ustadz Abdul Hakim menyerahkan nasi Jum'ah Berkah Lazismu. (Dok Lazismu)

LAZISMUSBY.COM - Berapa lama rakyat kecil mengais rezeki? "Tiga sampai lima jam untuk menunggu satu atau dua penumpang," jawab sopir angkot yang mangkal depan RSI sambil menerima nasi bungkus  dari Lazismu.


"Saya harus memungut sampah bekas dari bak-bak sampah warga dari pagi sampai siang untuk bisa dapat uang sehari lima puluh ribu," ujar tukang sampah yang biasa memungut sampah samping Masjid Albaitul Makmur Ketintang.


"Sepi penumpang. Kadang sehari ada dua atau tiga penumpang. Penghasilan ya ndak tentu," keluh tukang becak asal Madura yang mangkal di sudut jalan Jetis. 


"Sudah lama saya nggak kerja. Dulu kuli bangunan. Sekarang sepi pekerjaan. Ya, saya berusaha sabar. Tapi, anak dan istri saya yang ikut pusing," begitu keluhan Pak Didik saat ditemui di warkop pinggir jalan sambil menikmati nasi bungkus Jumat Berkah.


Bapak Sari menyerahkan nasi Jum'ah Berkah Lazismu. (Dok Lazismu)


Ya, banyak lagi keluh kesah dan prihatin disampaikan para duafa'. Tukang becak, janda, pemulung, sopir angkot, petugas kebersihan, korban PHK, pengangguran, dan masih banyak lagi kelompok mustahik lain.

Begitulah realitas sosial yang banyak kita temui dimana-mana. Kita harus ikut sedih dan peduli merasakan nasib mereka. 


Terlebih ketika mendengar pemerintah akan mengenakan pajak sembako. Kerja sulit, pengangguran membengkak, kebutuhan tak terbeli. Belum lagi bayang-bayang ketakutan atau ditakuti petugas tentang bahaya Pandemi Covid 19.


Demikian cerita petugas Lazismu Kota Surabaya Ustadz Abdul Hakim setelah selesai membagikan nasi Jum'ah Berkah Lazismu Kota Surabaya di Wilayah Selatan pada hari Jum'at (18/06/2021) melalui pesan WhatsApp kepada LAZISMUSBY.COM.


Abdul Hakim, menyampaikan bahwa Lazismu Kota Surabaya sangat peduli terhadap kaum marjinal dan terpinggirkan itu. "Semoga adanya Lazismu yang hanya bisa bantu dengan nasi Jum'ah Berkah setiap jumat menambah kebahagian bagi mereka semua," tukasnya. (Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanya Jawab Agama: Tahlilan Atau Yasinan (Selamatan) Untuk Orang Meninggal Dunia | Berita Populer Lazismu

Mata Hati: Meraih Kasih Sayang Allah Dengan Ihsan | Berita Populer Lazismu

Tanya Jawab Agama: Derajat Hadits Shalat Adalah Mi’rajnya Orang Beriman | Berita Populer Lazismu