TPQ Binaan Lazismu: Ajari Sedekah TPQ Al Qohhar Lakar Santri Jadwalkan Takjil Bergantian | Berita Populer Lazismu

 

Suasana TPQ Al Qohhar saat buka bareng. (Dok Lazismu)


LAZISMUSBY.COM-Kegiatan TPQ Al Qohhar pada 3 bulan terakhir ini terbatas di karenakan kondisi pandemi covid-19. Sedangkan pada kegiatan pembelajaran di TPQ mengadakan pembelajaran secara daring kombinasi, ada sebagian ROMBEL yang masuk dan yang lainnya daring. 


Demikian itu disampaikan Kepala TPQ Al Qohhar Lidah Kulon Lakar Santri Surabaya  Ustadzah Nur Rukhanah, SPd melalui pesan Whatshaff di grup BOT Lazismu Kota Surabaya pada hari Senin (17/05/2021).


Uatadzah Nur, mengatakan, untuk memacu semangat santriwan dan santriwati, kita mengadakan beberapa kegiatan, diantaranya sebegain berikut:


Pertama, pembagian Masker dan Vitamin. Pembagian Masker dan Vitamin untuk santriwan/ santriwati dan Ustadzah TPQ Al Qohhar


Kedua, Lomba tartil surat pendek. "Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 15 maret 2021, dalam rangka memperingati Isro’ Mi’roj 1442 H. Adapun dokumentasi terlampir di bawah.

a. Untuk kelempok A: surat yang dipilih QS An-Naas, Al-Falaq, Al-Ikhlas, Al-Lahab.

b. Untuk kelempok B dan C: surat An-Nashr, Al-Fil, Al-Quroisy, Al-Humazah, dan At-Takatsur.

c. Untuk kelompok D (kelas Al Qur’an): surat Az-Zalzalah, Al-Adiyat, Al-Qori’ah, Al-Bayyinah, AL-Baqoroh 255, dan Al-Baqoroh 284-286.


Ketiga, kegiatan di bulan Romadhon 

a. Tadarus al Qur’an. Tadarus dilaksanakan pada pukul 16.00 sd 17.10 WIB diikuti seluruh santriwan santriwati 

kelompok D atau kelas Al Qur’an.

b. Buka bersama. Setiap santriwan santriwati mendapat giliran untuk membawa Ta’jil sesuai jadwal secara bergantian. Ta’jil di bagikan pada pukul 17.00 dan di makan secara bersama-sama. Jadwal Ta’jil tersebut dilaksanakan selama bulan Romadhon. 


"Demikian kegiatan kami pada 3 bulan (maret, april, mei 2021) terakhir ini harap maklum karena kondisi saat ini, mudah-mudahan kedepannya kegiatan bisa dapat lebih banyak lagi," jelasnya. (Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanya Jawab Agama: Tahlilan Atau Yasinan (Selamatan) Untuk Orang Meninggal Dunia | Berita Populer Lazismu

Mata Hati: Meraih Kasih Sayang Allah Dengan Ihsan | Berita Populer Lazismu

Tanya Jawab Agama: Derajat Hadits Shalat Adalah Mi’rajnya Orang Beriman | Berita Populer Lazismu