Menyambut Malam Turunnya Al Quran Santri TPQ Al Fatah Masjid Remaja Adakan MABIT | Berita Populer Lazismu

 

Ustadzah Istianah memberi pengarahan dalam MABIT pada malam Nuzulul Qur an di TPQ Al Fatah Masjid Remaja. (Habibie)


LAZISMUSBY.COM-Menyambut malam Nuzulul Quran Taman Pendidikan Al quran (TPQ) Al Fatah Masjid Remaja Jl Kalilom Lor 3/41 melaksanakan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) Santri TPQ Al Fatah Masjid Remaja di Masjid Remaja, Rabu-Kamis (28-29/04/2021).


Koordinator pelaksana Malam Bina Iman dan Taqwa  pada malam Nuzulul Qur an Ustadzah Istianah mengatakan, kalian malam hari ini akan ada kegiatan yaitu mondok  semalam. "Yang namanya mondok, tidurnya sama teman, tidak tidur dengan ayah dan ibu atau adik, tidak ada yang boleh keluar, kalau melanggar akan ada sanksi," katanya.


"Karena kita mondok, maka full ada didalam, kita belajar full disini, mungkin ada yang mau nangis karena tidak tidur dengan orang tua, bagi kalian yang baru pertama kali ikut maka ini pengalaman pertama kalian tidur dengan teman-teman kalian," tutur Guru MI Muhammadiyah 25 itu.


Menurut dia, kegiatan ini akan mendidik santri TPQ Al Fatah Masjid Remaja menjadi generasi hebat, memiliki mental yang kuat. "Mabit ini merupakan langkah awal kami mendidik santri TPQ Al Fatah Masjid Remaja agar sudah siap ketika besar nanti mondok dan belajar di pesantren pilihan mereka," jelasnya.


Sementara itu, pelaksana dari kegiatan Mabit pada malam Nuzulul Qur an Shabrina Saraya Qisti Lestari menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri TPQ Al Fatah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ranting Masjid Remaja. "Ada enam puluh peserta yang ikut dalam kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa pada malam Nuzulul Qur an kali ini. Alhamdulillah kami bisa mempersiapkan kegiatan ini dengan baik," ucapnya.


"Kami sampaikan terima kasih kepada Takmir Masjid Remaja, Direktur TPQ Al Fatah Masjid Remaja beserta Ustadz dan Ustadzah, dan tidak lupa juga kepada seluruh donatur yang ikut membantu dari segi finansial dan konsumsi dalam acara ini," tambah Siswi SMPN 6 Surabaya itu. (Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanya Jawab Agama: Tahlilan Atau Yasinan (Selamatan) Untuk Orang Meninggal Dunia | Berita Populer Lazismu

Mata Hati: Meraih Kasih Sayang Allah Dengan Ihsan | Berita Populer Lazismu

Tanya Jawab Agama: Derajat Hadits Shalat Adalah Mi’rajnya Orang Beriman | Berita Populer Lazismu