Memaksimalkan Layanan ZIS Lazismu Jatim Luncurkan Digitalisasi ZIS | Berita Populer Lazismu

Lazismu Jatim Luncurkan Digitalisasi ZIS di Kantor Lazismu Jawa timTimur. (Abdul Hakim)


LAZISMUSBY.COM - Lazismu akan terus melakukan pengembangan dalam manajemen zakat. Selain secara manual sebagai metode konvensional, Lazismu segera menggunakan digitalisasi dalam fundrising zakat, infaq dan shodaqoh, sehingga masyarakat lebih mudah menyalurkan dana ZIS tersebut.


Demikian disampaikan Drh. Zainul Muslimin dalam sambutan Launching Digitalisasi Zakat Infaq dan Shadaqoh (ZIS) di Aula KH Mas Mansyur, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jl Kertomenanggal IV/01 Surabaya, Selasa (04/05/2021).


Hadir pada launching tersebut sejumlah Pengurus Daerah Lazismu Kkta Surabaya, Mojokerto, Gresik dan Sidoarjo.


Sementara itu, sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Ustadz Ir. H. Tamhid Masyhudi mengatakan, sebagai sarana dakwah yang bisa dengan cepat adalah tersedianya pelayanan IT yang pas. "Inovasi manajemen zakat melalui IT sudah menjadi kebutuhan di era milenial ini. Karena itu Lazismu Jatim tepat sekali melaunching Digitalisasi Zakat di bulan mulia ini," ujarnya.


"Melalui digitalisasi ZIS ini, diharapkan masyarakat lebih mudah mewujudkan kepedulian sosialnya. Lazismu harus terus berpacu meningkatkan layanan, secara profesional dan amanat, baik dalam menghimpun maupun menyalurkannya secara tepat kepada para mustahik, bahkan kepada seluruh lapisan sosial di negeri ini," kata dia.


"Kemudahan para muzakki atau donatur menyalurkan ZIS ini, lanjut dia, harus direspon Lazismu Jatim melalui digitalisasi. Marilah kita sosialisasikan program digitalisasi ini kepada seluruh masyarakat di Jatim ini," ucapnya.


"Launching transformasi digitalisasi zakat  ini diharapkan mampu mendongkrak perolehan zakat infaq dan shodaqoh secara signifikan, serta dapat memenuhi kebutuhan mustahik khususnya. Pembayaran zakat bisa melaui HP dengan mengakses M-Banking atau E-Banking yang dipilih dan disediakan website Lazismu Jatim," tambahnya. (Abdul Hakim)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Hati: Meraih Kasih Sayang Allah Dengan Ihsan | Berita Populer Lazismu

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Tanya Jawab Agama: Derajat Hadits Shalat Adalah Mi’rajnya Orang Beriman | Berita Populer Lazismu