Marbot Masjid At Taqwa Perintis Sumringah Mendapat Bingkisan Kado Ramadhan | Berita Populer Lazismu

 

Di dampingi Takmir Masjid At Taqwa Perintis Pimpinan Ranting 'Aisyiyah Bulak Banteng berfoto bersama setelah pemberian kado Ramadhan. (Habibie)


LAZISMUSBY.COM-Takmir masjid Attaqwa perintis Kenjeran Surabaya rutin melaksanakan pengajian Ahad Sore menjelang berbuka puasa selama Ramadhan 1442 H Tahun 2021 di Masjid Attaqwa perintis Jl Dukuh Bulak Banteng Perintis Utama II/01 Bulak Banteng Kenjeran Surabaya Kenjeran, Ahad (09/05/2021).


Ketua Takmir Masjid At Taqwa Perintis Ustadz Drs H Imam Subari mengatakan, selain ngaji bersama kami juga memberikan bingkisan Ramadhan kepada tujuh marbot masjid Attaqwa perintis dan kepada 25 jamaah masjid. "Alhamdulillah, berkat bantuan dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah, Pimpinan Ranting 'Aisyiyah Bulak Banteng, jamaah Masjid Attaqwa perintis kami bisa memberikan bantuan yang sedikit ini, bantuan ini juga dalam rangka milad 'Aisyiyah, semoga bermanfaat," katanya.


Imam Subari, mengatakan, sore hari ini Allah masih memberikan kenikmatan kepada kita lahir dan batin. "Alhamdulillah, bahwa sesungguhnya Hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi kita sebagai hamba Allah yang beriman dihadapan sang khaliq, potensi keimanan kita hari-hari ini adalah menjelang akhir Ramadhan adalah potensi yang sangat amat dekat dengan sang kholiq Allah tuhan kita," katanya. 


"Orang yang berpuasa, orang yang tetap melaksanakan shalat dan ibadah yang terkait dengan Ramadhan bahwa hari-hari ini menjadi sebuah kunci terhadap ibadah kita diantaranya adalah yang terkait dengan ibadah Ramadhan tentang zakat fitrah kita yang dikelola oleh panitia Masjid atTaqwa itu kalau dirupakan beras itu 3 kilo, kalau berupa uang itu Rp. 35.000 per orang," jelas Ketua KBIHU PDM Kota Surabaya itu.


"Berkaitan dengan ada satu malam, yang malam itu lebih baik dari 1000 Bulan dan itu juga terkait dengan ibadah kita yang namanya Iktikaf, saya juga mengajak kepad kita semuanya di ujung Ramadhan ini Mungkin diantara kita belum pernah iktikaf maka mari kita ini sempatkan meskipun hanya beberapa menit atau mungkin setengah jam atau 1 jam atau 2 jam di akhir Ramadan ini," ajaknya.


Menurutnya, gerakan seperti iktikaf ini penting sekali karena itu jangan lewatkan begitu saja. "Gerakan-gerakan amal kebaikan yang lain dari sini banyak kesaksian dari teman-teman yang sukses, banyak teman-teman kita itu yang pengusaha kesulitan mengeluarkan zakatnya setiap tahun, tetapi setelah ada niatan dan dimulai dari bulan Ramadhan ini untuk mengeluarkan zakat malnya itu ternyata banyak yang sukses. Begitu juga ketika kita ingin melaksanakan urunan hewan qurban maka kita mulai dari bulan Ramadhan ini," tambahnya. (Habibie)


Marbot masjid at Taqwa Perintis menerima bingkisan Ramadhan. (Habibie)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanya Jawab Agama: Tahlilan Atau Yasinan (Selamatan) Untuk Orang Meninggal Dunia | Berita Populer Lazismu

Mata Hati: Meraih Kasih Sayang Allah Dengan Ihsan | Berita Populer Lazismu

Tanya Jawab Agama: Derajat Hadits Shalat Adalah Mi’rajnya Orang Beriman | Berita Populer Lazismu