Hidup Jangan Seperti Katak Yang ke Atas Menjilat ke Samping Menyikut dan Kebawah Menginjak | Berita Populer Lazismu.

 

Abdul Hakim menyerahkan nasi Jum'ah Berkah Lazismu Kota Surabaya. (Dok Lazismu)


LAZISMUSBY.COM-Setiap Jumat pagi, Lazismu Surabaya menjalankan amanat donatur/muzakky membagikan nasi bungkus/kotak Berkah Jumat kepada mustahiq/mustad'fin. Pemulung, tukang becak, petugas kebersihan, ojol, janda, pekerja serabutan, penjaga rel KA, pengangguran, dll. yang tersebar di berbagai sudut kota, gang, jalan kampung. 

Demikian laporan dari Wakil Ketua Lazismu Kota Surabaya Ustadz Abdul Hakim setelah membagikan nasi Jum'ah Berkah Lazismu Kota Surabaya di daerah Surabaya selatan, Jumat (28/05/2021).

Abdul Hakim mengatakan, jumlah mereka masih terus bertambah. Selain efek pandemi,  juga karena banyak warga yang kalah bersaing dengan pekerja lain yang harus berjibaku berebut kesempatan kerja yang kian menyempit. 

"Semangat filantropi/peduli dan berbagi memang harus terus disampaikan kepada siapapun terutama kepada mereka yang lebih beruntung secara ekonomis dan  status sosial. Keadilan sosial bagi seluruh warga belum/tidak akan  bisa diwujudkan selagi banyak orang melakukan penumpukan kekayaan," kata dia.

"Apalagi jika untuk mendapatkannya dengan menghalalkan segala cara seperti katak berenang. Ke atas menjilat, ke samping menyikut, ke bawah menginjak," tegas Pimred majalah Lazismu itu.

Lazismu, lanjut dia, akan terus menjadi pelopor membangun kesadaran khalayak untuk menyalurkan zakat, infak dan sodaqoh, peduli kepada mustahiq fakir, miskin, amil, ghorim, muallaf, riqob, ibnu sabil dan fi sabilillah. "Kepedulian dan keadilan Insyaa Alloh akan mengantar negeri ini menjadi negeri yang berkah tidak kekurangan sesuatu apapun," tukasnya. (Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Hati: Meraih Kasih Sayang Allah Dengan Ihsan | Berita Populer Lazismu

Tanya Jawab Agama: Derajat Hadits Shalat Adalah Mi’rajnya Orang Beriman | Berita Populer Lazismu

Tanya Jawab Agama: Tahlilan Atau Yasinan (Selamatan) Untuk Orang Meninggal Dunia | Berita Populer Lazismu