Agar Efektif dan Efisien KLL Masjid Al Mufidah Menerapkan IT dan Profesional | Berita Populer Lazismu.

Ustadz Tohari menerima SK KLL dari Ketua Lazismu Kota Surabaya Ustadz Sunarko. (Dok Lazismu)

LAZISMUSBY.COM - "Dengan ucapan 'Bismillah' kami siap mengembangkan Kantor Layanan Lazismu (KLL) Almufidah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wonokromo ini sebagai institusi yang mengelola zakat, infak dan shodaqoh dengan amanah, transparan dan profesional."


Demikian disampaikan H. Tohari SE kepada LAZISMUSBY.COM setelah ditetapkan sebagai Kepala Layanan Lazismu Masjid  Almufidah, PCM Wonokromo, Sabtu (1/05/2021) di Masjid AlMufidah Ketintang Surabaya setelah Shalat Tarawih.


Ketua sekaligus takmir masjid Almufidah itu berharap akan selalu mendapat bimbingan dari Lazismu Kota Surabaya sehingga langkah KLL Almufidah bisa optimal dan maksimal dalam menjalankan amanat menghimpun dan mentasyarufkan ZIS, di samping  kepada para mustahik atau asnaf, juga untuk menjalankan program KLL berdasarkan manajemen dan penggunaan IT secara efektif dan efisien.


Ketua Badan Pengurus Lazismu Kota Surabaya, Sunarko, S.Ag, M.Si mengingatkan kepada KLL untuk berfastabiqul khoirot dalam menghimpun donatur. "Silahkan mencari donatur baru sebanyak-banyaknya sehingga bisa menghimpun dana sebesar-besarnya. Biarlah donatur lama yang sudah memiliki nomor database dikelola oleh para amil selama ini," katanya.


"Tugas KLL adalah mencari dan menghimpun dana melalui donatur baru. Jangan lupa untuk secara rutin melaporkan kepada Lazismu Surabaya, baik perolehan maupun pentasyarufannya," tutur Ketua Koperasi IKAFI FIAD itu.


Alhamdulillah, lanjutnya, Surabaya sudah memiliki lima KLL yakni Ngagel, Gubeng, Keputih, Wonocola, dan Wonokromo yang malam ini kita hadir bersama menyaksikan penyerahan SK KLL kepada Bapak H.Tohari, SE yang sekaligus sebagai Ketua Takmir Almufidah," ungkapnya.


Hadir pada acara penyerahan KLL tersebut,  jajaran pengurus PCM Wonokromo, dan Pengurus Amil Lazismu Surabaya, diantaranya Drs. Abdul Hakim, M.Pd.I, Rahmat Edy Hidayat, ST, Rahmat Dzulkarnain, MPdI. serta Sariwahyudi (jungut), dan Nuryanto  (ambulance). (Abdul Hakim)

Pengurus Lazismu Kota Surabaya berfoto bersama Ketua KLL Masjid Al Mufidah PCM Wonokromo. (Dok Lazismu)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanya Jawab Agama: Tahlilan Atau Yasinan (Selamatan) Untuk Orang Meninggal Dunia | Berita Populer Lazismu

Mata Hati: Meraih Kasih Sayang Allah Dengan Ihsan | Berita Populer Lazismu

Tanya Jawab Agama: Derajat Hadits Shalat Adalah Mi’rajnya Orang Beriman | Berita Populer Lazismu