Suara Donatur: Bersedekah Dengan Yang Terbaik Bukan Yang Buruk | Berita Populer Lazismu

 


Ifron Hadi Susanto bersama keluarga. (Dok Keluarga)


LAZISMUSBY.COM-Allah Subhaanahuu Wata'ala berfirman yang artinya bahwa "Wahai orang-orang yang beriman, Infakkanlah sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang Kami keluarkan dari bumi untukmu. Janganlah kamu memilih yang buruk untuk kamu keluarkan, padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya, melainkan dengan memicingkan mata (enggan) terhadapnya. Dan ketahuilah bahwa Allah Maha Kaya, Maha Terpuji. Surat Al-Baqarah Ayat 267."


Demikian disampaikan Donatur tetap Lazismu Kota Surabaya Ifron Hadi Susanto, S.Sos, MIR dengan nomor kwitansi R4034 kepada LAZISMUSBY.COM melalui pesan Whatshaff, Rabu (14/04/2021).


Ifron Hadi Susanto mengatakan, dari surat tersebut Allah Subhaanahuu Wata'ala memerintahkan kepada kita agar mengeluarkan infaq dengan yang terbaik. "Allah Swt memerintahkan kepada hamba-hamba-Nya yang beriman untuk berinfak. Yang dimaksud dengan infak dalam ayat ini ialah bersedekah. Sedekah harus diberikan dari harta yang baik, yang halal, yang dihasilkan oleh orang yang bersangkutan," katanya.


"Hasil usaha ialah berdagang, Allah telah memudahkan cara berdagang bagi kita. Hasil usaha itu yakni emas dan perak, juga buah-buahan serta hasil panen yang telah ditumbuhkan oleh Allah di bumi kita ini," ujar pria kelahiran Surabaya itu.


Menurut Dia, Allah memerintahkan kepada kita untuk berinfak dari sebagian harta kita yang baik, yang paling disukai dan paling disayang. Allah melarang kita mengeluarkan sedekah dari harta kita yang buruk dan jelek serta berkualitas rendah, karena sesungguhnya Allah itu Mahabaik, Dia tidak mau menerima kecuali yang baik.


"Dan janganlah kalian memilih yang buruk-buruk, lalu kalian nafkahkan darinya, padahal kalian sendiri tidak mau mengambilnya," kata dia sambil menyitir firman Allah itu.


Oleh karena itu, lanjut dia, di moment Ramadhan 1442 H Tahun 2021 ini mari kita berusaha bersama untuk memberikan sebagian dari harta yang diberikan oleh Allah kepada kita dengan yang terbaik dan paling kita sukai. "Janganlah kita menyimpang dari barang yang halal, lalu dengan sengaja mengambil barang yang haram, kemudian barang yang haram itu kita jadikan sebagai nafkah dan sedekah kita," tegas suami Ibu Siti Nurhayati Nurdin itu.


Bapak Ifron Hadi Susanto sekarang tinggal di Griya Permata Gedangan Sidoarjo, memiliki istri bernama Siti Nurhayati Nurdin, dari hasil pernikahannya dikarunia anak dua, yang pertama diberi nama M Sultavinar Sabizhady umur 19 tahun, yang kedua diberi nama Azita Fawnia Thufailahady umur 10 tahun. (Rahmad Dzulkarnain/Lazismusby.com).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Hati: Meraih Kasih Sayang Allah Dengan Ihsan | Berita Populer Lazismu

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Tanya Jawab Agama: Derajat Hadits Shalat Adalah Mi’rajnya Orang Beriman | Berita Populer Lazismu