Potret Pilu Lansia Penerima Kursi Roda Lazismu Kota Surabaya | Berita Populer Lazismu

 

Cak Warsono dan Cak Nur menyerahkan bantuan kursi roda. (Dok Lazismu)


LAZISMUSBY.COM-Lembaga Amil zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Surabaya menyalurkan bantuan kursi roda kepada tiga sahabat Disabilitas Ibu Toemina di Pesapen Kali Krembangan, Ibu Etna Risiastuti di Kedurus Dukuh dan Bapak Nyadi di Kedurus Dukuh Surabaya.


Petugas Lazismu Kota Surabaya Ustadz Warsono mengatakan, menurut Dewan Nasional Penuaan, sekitar 92 persen manula menderita setidaknya satu penyakit kronis dan 77 persen menderita dua. "Penyakit kronis ini termasuk penyakit jantung, stroke, diabetes dan kanker. Selain itu, masalah kesehatan mental mempengaruhi sejumlah besar lansia," katanya.


"Orang lanjut usia memiliki lebih sedikit peluang untuk keterlibatan sosial daripada kelompok usia yang lebih muda. Mereka merasa kesepian ketika anak-anak mereka pindah ke tempat lain, teman atau pasangan meninggal, dan pensiun dari pekerjaan," ujarnya.


Pada hari Senin (5 April 2021), lanjutnya, ada tiga Lansia yang sedang mengalami kelumpuhan karena stroke menerima manfaat dari Lazismu kota Surabaya. Ketiga penerima manfaat dari program sahabat Disabilitas ialah:


Pertama, Ibu Toemina (70 th) beralamat di RT 007 RW 001,Pesapen Kali, Krembangan Utara,penderita stroke. "Pentasyarufan kali ini dihadiri juga oleh Lurah Krembangan Utara Bapak Muhammad Fildan, Ketua LPMK, IPSM Kecamatan, IPSM Kelurahan, pejabat RT, RW setempat," kata pengurus LDK PWM Jawa Timur itu.


Yang kedua, kata dia, Ibu Etna Rosiastuti (55 th) Tinggal sendirian di wilayah RT/RW 005/004 Kedurus Dukuh, Kedurus Surabaya, Juga menderita Stroke menahun.


Kursi roda yang ke tiga, lanjutnya, diberikan kepada Bapak Nyadi (65 th) warga RT/ RW 003/004 Kedurus Dukuh 3/64 stroke juga.


"Lazismu Kota Surabaya selalu bersinergi dengan lembaga-lembaga atau Majelis lain untuk penanganan problematika sosial masyarakat. Dukung terus program-program Lazismu Kota Surabaya dengan cara menyalurkan Zakat  Infaq dan Shodaqoh melalui:

Rekening Zakat/ Jumat berkah :

CIMB Niaga Syariah:

86000-2657-200 Lazis Muhammadiyah Surabaya

BMI: 77100-15-683 Lazismu Kota Surabaya

Rekening Infaq:

BSM: 701-8580-807 Lazismu kota Surabaya

BMI: 77100-18-952

Lazismu Surabaya

Rekening Qurban :

900-8888-008 Lazismu Surabaya

Kantor Jl Wuni 09

Pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Surabaya

Semoga Alloh Subhanahu wa Ta’ala . menerima amal ibadah kita. Aamiin

Lazismu Memberi untuk Negeri , Melayani dengan sepenuh hati

(CW)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanya Jawab Agama: Tahlilan Atau Yasinan (Selamatan) Untuk Orang Meninggal Dunia | Berita Populer Lazismu

Mata Hati: Meraih Kasih Sayang Allah Dengan Ihsan | Berita Populer Lazismu

Tanya Jawab Agama: Derajat Hadits Shalat Adalah Mi’rajnya Orang Beriman | Berita Populer Lazismu