Menyongsong Romadhon 1442 H Lazismu Salurkan Bantuan Beasiswa, BOT dan Kursi Roda | Berita Populer Lazismu

 

Ustadz Imam Hambali memberikan bantuan Beasiswa di Masjid Salman Al Farisi Surabaya. (AH/LAZISMUSBY.COM)


LAZISMUSBY.COM - Menyongsong datangnya bulan suci Romadhon 1442 H, Lazismu Kota Surabaya menyelenggarakan acara pentasyarufan di Masjid Salman Alfarisi, Jl Sutorejo No 11 Surabaya,  Sabtu (10 April 2021), pukul 07.30 Wib  sampai selesai.

Hadir pada acara tersebut Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya, Ust. Drs. H. Hamri Aldjauhari, M.Pd.I, juga Wakil BP Lazismu Jatim Ust. Imam Hambali, SE, serta segenap pengurus Lazismu Kota Surabaya.

"Tiga hari lagi kita akan memasuki bulan suci Romadhon 1442 H. Karena itu marilah kita mempersiapkan diri agar dapat menunaikan puasa fardhu ini dengan sebaik-baiknya, serta meraih berbagai keutamaannya," kata Ustadz Hamri Al Jauhari.

"Selain ampunan dosa, kelipatan pahala, juga semakin meningkat kepedulian sosial kita," tutur Hamri Al Jauhari mengawali pesannya di hadapan 60 mustahiq yang akan menerima santunan beasiswa untuk siswa negeri maupun swasta Muhammadiyah atau non-Muhammadiyah, kursi roda, BOT, peduli guru, serta santunan lainnya. 

"Marilah kita berpuasa lahir batin. Selain meneguhkan niat, selama sebulan penuh itu marilah kita melaksanakan amal-amal utama seperti sholat fardhu dan sholat sunnah, termasuk qiyamul lail atau sholat tarawih. Mari kita berusaha agar selama Romadhon ini kita banyak melakukan tilawah, tadarus, dan tadabbur Alquran," ucap dia.

"Kita tahu salah satu keistimewaan Romadhon ini adalah Alquran diturunkan di dalamnya. Tentu dimaksudkan agar kita menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup kita. Maka mengkaji Alquran di bulan mulia ini akan memberi kita berbagai keutamaan. Marilah kita banyak berdzikir dan berdoa, serta lebih peduli pada nasib saudara kita yang tidak sebaik kita, baik fakir miskin maupun dhuafa lainnya melalui zakat, sodaqoh, dan infak. Semoga kita menjadi hamba Alloh yang bertaqwa," demikian pesan selanjutnya Praksi Pendidikan Unmuh Surabaya yang banyak berkiprah di berbagai aktivitas dakwah itu.

Sementara itu, Ust. Imam Hambali yang hadir mewakili BP Lazismu Jatim, dalam sambutannya mengingatkan agar kita berpuasa dalam rangka lebih mendekatkan diri kepada Alloh. 

"Jangan lupa untuk menunaikan zakat. Zakat itu rukun Islam. Karena itu  kewajiban yang tidak boleh ditinggal bagi kita yang mampu. Mereka yang mampu berzakat tetapi tidak  menunaikannya bisa merusak aqidah bahkan masuk kategori murtad. Naudzubillah," tegasnya.

Acara pentasyarufan diakhiri penyerahan beasiswa, dana BOT, kursi roda, dan berbagai santunan lainnya. (Abdul Hakim)

Penerima Beasiswa berfoto bersama. (AH/LAZISMUSBY.COM)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Hati: Meraih Kasih Sayang Allah Dengan Ihsan | Berita Populer Lazismu

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Tanya Jawab Agama: Derajat Hadits Shalat Adalah Mi’rajnya Orang Beriman | Berita Populer Lazismu