Lazismu Kota Surabaya Meresmikan Benah Rumah Bapak Hanafi | Berita Populer Lazismu

 

Ketua Lazismu Kota Surabaya (Sunarko) menyerahkan kunci rumah kepada Bapak Hanafi. (Habibie/LAZISMUSBY.COM)

LAZISMUSBY.COM-Lembaga Amil zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Surabaya meresmikan rumah Bapak Hanafi di Jl Mulyorejo Tengah 3A/5 Mulyorejo Surabaya, Jumat (09/04/2021).

Hadir dalam peresmian benah rumah Wakil Ketua PDM Kota Surabaya Ustadz Hamri Al Jauhari, M.Pd.I, Wakil Ketua Lazismu Jawa Timur Ustadz Syamsun Aly, MA, Ketua Lazismu Kota Surabaya Ustadz Sunarko S.Ag M.Si, Wali kota Surabaya yang diwakili oleh Oleh Kadinsos Kota Surabaya R Moch Suharto Wardoyo, SH, M.Hum, Bapak Camat, Bapak RT/RW, Kapolsek dan Warga.

Sunarko, mengatakan, Alhamdulillah setelah 24 Februari lalu rumah Bapak Hanafi yang hanya dua meter dan roboh sekarang sudah kami perbaiki dan kami tinggikan. "Kami Lazismu kota surabaya, menggandeng alumni FIAD, Kantor Layanan Lazismu (KLL) Universitas Muhammadiyah Surabaya dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Mulyorejo," katanya.

"Bismillah penggalangan dana terkumpul 37 juta, 32 juta dari Lazismu, partisipasi dari keluarga Bapak Hanafi 5 juta, Alhamdulillah rumah ini sudah bisa dibangun dan selesai pembangunannya, perlu kami sampaikan juga bahwa Bapak Hanafi saat ini memiliki putra sembilan dan Alhamdulillah sudah bekerja semua setelah mengalami musibah ini," tutur Kasie Bina Sosial Keagamaan Dinas Sosial Kota Surabaya itu. 

Menurutnya, kalau kita ikhlas dalam membantu maka Allah akan menolong kita ketika mengelami kesulitan dan menghindarkan diri kita dari kehinaan. 

"Dalam Al quran surat alimran ayat 112 Allah Subhaanahuu Wata'ala berfirman yang artinya "Mereka diliputi kehinaan di mana saja mereka berada, kecuali jika mereka (berpegang) pada tali (agama) Allah dan tali (perjanjian) dengan manusia. Mereka mendapat murka dari Allah dan (selalu) diliputi kesengsaraan. Yang demikian itu karena mereka mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi, tanpa hak (alasan yang benar). Yang demikian itu karena mereka durhaka dan melampaui batas," ucapnya.

Dari ayat ini, kata dia, bahwa Apa yang kita lakukan saat ini adalah menjaga hubungan baik antar manusia selain menjaga hubungan baik dengan Allah. "Masak kalau ada rumah roboh tidak ada simpati sama sekali dari kita semua, mudah-mudahan Pak Hanafi yang jualan tahu tek ini mendapatkan berkah, anaknya juga diterima kerja," tambahnya.

"Atas nama keluarga besar Lazismu Kota Surabaya menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Surabaya, KLL UM Surabaya, PCM dan PRM Mulyorejo, Bapak Camat, Kelurahan, RW dan RT, pengurus Lazismu PWM Jawa Timur, pengurus Lazismu Kota Surabaya dan kepada seluruh Donatur atas doa dan support yang diberikan semoga Allah lah yang membalasnya dengan balasan yang terbaik," pungkas Muballigh FIAD itu. (Habibie)

Ustadz Sunarko memberi sambutan di acara benah rumah Bapak Hanafi. (Habibie/LAZISMUSBY.COM)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanya Jawab Agama: Tahlilan Atau Yasinan (Selamatan) Untuk Orang Meninggal Dunia | Berita Populer Lazismu

Mata Hati: Meraih Kasih Sayang Allah Dengan Ihsan | Berita Populer Lazismu

Tanya Jawab Agama: Derajat Hadits Shalat Adalah Mi’rajnya Orang Beriman | Berita Populer Lazismu