Lazismu Kota Surabaya Membangun Kebersamaan Inspiratif Dan Edukatif Kepada Aghniya Dan Dermawan | Berita Populer Lazismu

 

Abdul Hakim menyerahkan Nasi Jum'ah Berkah kepada masyarakat. (Dok Lazismu)


LAZISMUSBY.COM - "Lazismu Kota Surabaya selalu membangun kebersamaan inspiratif dan edukatif kepada masyarakat, khususnya kepada para aghniya, muzakky dan dermawan untuk membangun budaya filantropy."


Demikian disampaikan Wakil Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Surabaya Ustadz Abdul Hakim, MPdI kepada LAZISMUSBY.COM setelah selesai membagikan nasi Jum'ah Berkah Lazismu Kota Surabaya di Wilayah Selatan Surabaya, Jumat (02/04/2021).


Abdul Hakim, mengatakan, menanamkan karakter suka berbagi dan peduli kepada para mustahik akan mendatangkan pahala yang berlipat. "Para mustahik seperti fakir miskin, yatim-piatu, lansia miskin dan papa, serta  para dhuafa lain, atau kepada penyandang cacat, korban bencana kemanusiaan,  tanah longsor, banjir bandang, rumah tidak layak huni, atau kepada  para penuntut ilmu, para ustadz, guru ngaji, petugas kebersihan dan keamanan masjid atau kampung adalah keniscayaan yang mendatangkan pahala dan keberkahan berlipat," katanya.


"Semua inisiatif itu pasti menjadi amal salih atau  keutamaan amal yang dicatat sebagai investasi tak ternilai di dunia, terlebih di akhirat," tutur Pimred majalah Lazismu itu.


Menurut Dia, Kebiasaan emas atau golden habits seperti itu perlu ditanamkan sejak dini sebagai proses edukasi atau pembelajaran terbaik dari orang tua kepada putra-putrinya.


"Lazismu kota Surabaya selalu berikhtiar membangun kebersamaan inspiratif dan edukatif kepada siapapun, khususnya kepada para aghniya, muzakky, dan dermawan untuk membangun budaya filantropy ini kapanpun dan di manapun," jelas Muballigh KMM Kota Surabaya.


Abah Hakim, biasa dipanggil, menegaskan, terlebih ketika berbagai krisis terjadi, menimpa berbagai lapisan sosial di sekitar kita. "Kepedulian sosial di tengah berbagai musibah itu selain dapat memperkecil kesenjangan sosial, juga dapat merekatkan tali silaturahmi masyarakat plural. Tidak harus menunggu kaya untuk bisa terus peduli dan berbagi," tuturnya.


Kemudian, pria berkacamata itu mengajak kepada pembaca untuk menyalurkan sebagian rezekinya melalui Lazismu Kota Surabaya. "Salurkan terus wujud kepedulian filantropis Anda kepada Lazismu Kota Surabaya melalui layanan jemput dana zakat, infak, dan sodaqoh baik langsung kepada para amil atau transfer ke Rekening :

1. Bank Muamalat, Rek. 77100-18-952 an Lazismu Surabaya

2. Bank Mandiri Syariah, Rek. 701-8580-807 an LazismuKota Surabaya

3. Layanan Jemput Donasi kepada :

Abdul Hakim, M. Pd. I 

081553151027," pungkasnya. (Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Hati: Meraih Kasih Sayang Allah Dengan Ihsan | Berita Populer Lazismu

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Tanya Jawab Agama: Derajat Hadits Shalat Adalah Mi’rajnya Orang Beriman | Berita Populer Lazismu