Farras, Siswa SMPM 14 Surabaya Menjadi Pembicara Di Hari Buku Anak Internasional | Berita Populer Lazismu

 



Farras Jauhari Mahfud. (Dok Lazismu) 


LAZISMUSBY. COM-Siswa sekolah Muhammadiyah terus menorehkan prestasinya. Kali ini adalah Farras Jauhari Mahfud, siswa SMP Muhammadiyah 14 Surabaya. Meski masih usia belia, tapi boleh dikata luarbiasa. Belum lama ini, ia diundang secara khusus menjadi pembicara seminar online di Hari Buku Anak Internasional, bertema Menumbuhkan Minat Menulis Pada Anak-Anak, Sabtu, 10 April 2021. 


Acara spesial ini diselenggarakan oleh Mari Kerja Kita Indonesia (MKKI) Jakarta, yaitu sebuah perkumpulan sosial yang bergerak di bidang pendidikan dan kesejahteraan anak dan remaja. 


"Alhamdulillah, saya mendapatkan kepercayaan yang luar biasa untuk berbagi pengalaman dan sekaligus kiat-kiat menjadi seorang penulis buku cilik bersama pembicara senior dan artis terkenal di Hari Buku Anak Internasional," kata Farras usai acara.


“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama MKKI, para guru saya di SMPM 14 Surabaya dan teman-teman saya semuanya. Lebih khusus lagi, terimakasih untuk kedua orangtua saya yang selalu mendukung," imbuhnya Farras, penulis buku Sekolah Muhammadiyah Inspirasiku.


Menurut Farras, pada acara tersebut, ia menyampaikan kiat untuk menumbuhkan minat anak dalam menulis. “Sebagai anak, kita tidak boleh berhenti belajar, insyaallah kita bisa," jelasnya.


Farras menyadari bahwa setiap anak membutuhkan dukungan lingkungan yang cinta menulis dan cinta belajar. "Biasanya, anak akan cenderung menirukan apa yang biasa dilakukan oleh orang terdekat atau disekitarnya," ungkapnya.


"Jadi, teruslah cari dukungan dari dalam dan dari luar di sekitar anda untuk terus belajar. Jangan lupa berdoa agar dimudahkan oleh Allah SWT," kata Farras dengan menunjukkan 2 karya bukunya.


Ketua Umum MKKI Jakarta, Dr Ade Iva Wicaksono, M. Psi mengatakan, ada tiga narasumber yang mengisi acara tersebut, yaitu Farras Jauhari Mahfud, penulis buku cilik mewakili anak Indonesia, yang memaparkan pengalamannya sebagai penulis buku, membagikan kiat-kiatnya agar bisa menularkan kemampuannya kepada teman-teman, generasi saat ini. Narasumber selanjutnya adalah seorang pendidik anak usia dini dan sekolah dasar, memberikan kiat praktis menumbuhkan minat anak-anak untuk bisa menulis. Narasumber terakhir adalah pendongeng terkenal yang menyampaikan kiat-kiat bagaimana menyampaikan sebuah cerita anak. 


"Kami ucapkan terimakasih untuk Adik farras atas kontribusi nyata yang diberikan untuk kualitas tumbuh kembang anak Indonesia, berkaitan dengan dunia literasi, semangat terus dalam berkarya untuk kemajuan bangsa. Semoga kedepan bangsa ini memiliki banyak generasi unggulan seperti adik Farras," katanya mengakhiri pembicaraan. (Redaksi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Hati: Meraih Kasih Sayang Allah Dengan Ihsan | Berita Populer Lazismu

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Tanya Jawab Agama: Derajat Hadits Shalat Adalah Mi’rajnya Orang Beriman | Berita Populer Lazismu