Mewujudkan Tenaga Profesional di Bidang Servis AC, MPM dan LAZISMU Surabaya Menyelenggarakan Pelatihan Service AC | Berita Populer Lazismu

Peserta service AC mengikuti pengarahan dari Ketua MPM di PUSDAM Surabaya (Abdul Hakim/LAZISMUSBY.COM)


LAZISMUSBY.COM-Dalam rangka memenuhi kebutuhan teknisi AC yang kapabel,  Sabtu, 6 Maret 2021 di Aula PDM Jl. Wuni 9 Surabaya,  Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya bekerjasama dengan Lazismu Kota Surabaya, menyelenggarakan Pelatihan Service AC. Pelatihan akan berlangsung Sabtu-Ahad,  mulai 6 Maret-11 April 2021.


"Pelatihan ini diselenggarakan untuk membekali kemampuan peserta baik teori maupun  praktik, yakni  teknik service AC yang amanat,  handal dan profesional," kata Drs HM Zayyin Hudhori, MA,  selaku Pimpinan PDM Kota Surabaya saat menyampaikan sambutan pada pembukaan pelatihan yang diikuti 22 peserta selektif tersebut, baik dari aktivis Muhammadiyah maupun non-Muhammadiyah.


Sementara itu, Ketua MPM Drs. H. Syamsun Aly, M.Ag  menjelaskan, pelatihan ini adalah salah satu program spesial di antara sejumlah program unggulan MPM Kota Surabaya. "Selain ikhtiar untuk membekali para aktivis muda Muhammadiyah dengan skill handal khususnya di bidang service AC, pelatihan ini diharapkan mampu mewujudkan tim profesional yang diperlukan banyak Amal Usaha Muhammadiyah, baik sekolah, masjid, atau masyarakat pengguna vasilitas AC," katanya.


"Kita butuh tenaga servic AC yang tidak hanya handal dan kompeten, tetapi juga memiliki kepribadian yang soleh, jujur, dan amanat. Trust para teknisi ini selain menjaga nama baik Persyarikatan Muhammadiyah dan CV Hartoyo Mandiri,  perusahaan yang memberikan pelatihan, juga berdampak positif bagi teknisi layanan jasa service AC tersebut," ujarnya.


Menurutnya, banyaknya tenaga kerja potensial di tengah minimnya lapangan kerja, maka pelatihan ini menjadi peluang untuk membuka lapangan kerja yang memiliki kepribadian Islam dan skill service handal dan manajemen usaha yang kompeten. "Pelatihan yang akan berlangsung selama satu setengah bulan ini akan membekali peserta lebih banyak praktik, di samping teori," pungkas Anggota Lazismu Jawa Timur itu. (Abdul Hakim, Reporter Lazismu Surabaya)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Hati: Meraih Kasih Sayang Allah Dengan Ihsan | Berita Populer Lazismu

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Tanya Jawab Agama: Derajat Hadits Shalat Adalah Mi’rajnya Orang Beriman | Berita Populer Lazismu