Lazismu Kota Surabaya Bergerak Cepat Bedah Rumah Bapak Hanafi |Berita Populer Lazismu

 

Tim bedah rumah Lazismu saat survei di rumah Bapak Hanafi. (Dok Lazismu)

LAZISMUSBY.COM-Tim Renovasi Rumah Lembaga Amil zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Surabaya pada hari Selasa (09/03/2021) mendatangi rumah milik Bapak Hanafi di Mulyorejo Surabaya.


Kepada LAZISMUSBY.COM Ketua Lazismu Kota Surabaya Ustadz Sunarko,S.Ag M.Si mengatakan, pada beberapa waktu yang lalu atap plafon rumah Bapak Hanafi ambrol. "Rumah Bapak Hanafi ini memang sudah tua dan belum pernah ada perbaikan sama sekali sehingga sampai roboh karena memang sudah keropos," katanya.


"Mendengar kabar tersebut Tim bedah rumah Lazismu Kota Surabaya langsung mengambil tindakan dengan mendatangi rumah tersebut dan ternyata betul atap plafon rumah Bapak Hanafi roboh dan sudah berserakan, berantakan disana sini," ujar Muballigh FIAD itu.


Ustadz Narko, biasa dipanggil, menyampaikan bahwa untuk membenahi rumah Bapak Hanafi Lazismu membentuk tim bedah rumah. "Setelah berkunjung kerumah Bapak Hanafi kami langsung membentuk tim bedah rumah yakni yang menjadi ketua pelaksana adalah Bapak Sari Wahyudi," jelasnya.


"Untuk mempercepat perolehan dana sehingga renovasi rumah Bapak Hanafi segera selesai kami mengetuk hati umat muslim untuk membantunya, kami juga menghubungi Alumni FIAD untuk membantu, Alhamdulillah respon dari kawan-kawan Alumni FIAD sangat luar biasa. Saat ini sudah terkumpul dana sebesar Rp. 8.150.000 dari dan yang dibutuhkan sekitar Rp. 30.000.000. Semoga segera terwujud," ucapnya sambil berdoa.


Ini Pernyataan Ustadz Sunarko yang dikirim melalui Whatsapp:

LAZISMU KOTA SURABAYA BERSAMA ALUMNI FIAD & PRM MULYOREJO TABUH KENTONGAN - GALANG DANA  UNTUK BENAH RUMAH BPK HANAFI


Dear, Dermawan Muslim


Assalaamu'alaikum Wr.Wb.


Atas musibah yang menimpa Rumah Bpk Hanafi 24/2/ 2021 di Mulyorejo Tengah no 3 A Surabaya yang roboh karena atapnya sudah keropos, LAZISMU Kota Surabaya menggandeng para Alumni FIAD, Dermawan Muslim dan PRM Mulyorejo untuk bersama2 bergotong royong merenovasi Rumah Bpk Hanafi yang juga salah satu jamaah aktif Masjid Machfudz Mulyorejo.


Penggalangan dana akan ditutup sampai akhir Maret 2021. Bantuan bisa berupa uang maupun bahan material. Benah rumah akan dimulai Hari Rabu, 17 Maret 2021. Kisaran dana yang dibutuhkan kurang lebih Rp. 30.000.000,- (Tiga Puluh juta rupiah).


Partisipasi bantuan untuk Rumah Roboh  Bapak Hanafi bisa di Transfer ke BNI SYARIAH 8800-188-880 a/n. Lazis Muhammadiyah Persyarikatan


Semoga Amal Bapak/ibu dibalas Allah SWT dengan balasan terbaik. Aamiin YRA


Wassalaamu'alaikum Wr. Wb.

Ketua,

Sunarko, S.Ag, M.Si

Ketua Alumni FIAD,

Drs. Ahmad Barir, M.Si

Ketua PRM Mulyorejo

Budi Hartono, SH., MM

Lazismu Memberi Untuk Negeri. (Habibie)

Tim Lazismu melakukan pengukuran sebelum melaksanakan bedah rumah. (Dok Lazismu)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Hati: Meraih Kasih Sayang Allah Dengan Ihsan | Berita Populer Lazismu

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Tanya Jawab Agama: Derajat Hadits Shalat Adalah Mi’rajnya Orang Beriman | Berita Populer Lazismu