Guru Dan Karyawan SMP Muhammadiyah 14 Menjalani Vaksin COVID-19 Tahap Pertama| Berita Populer Lazismu

 

Poster SMP Muhammadiyah 14 Surabaya. (Dok Lazismu)


LAZISMUSBY.COM-Salah satu upaya pemerintah untuk mengendalikan massive-nya penyebaran virus covid-19 dan juga untuk mencapai timbulnya kekebalan kelompok adalah dengan cara vaksinasi covid-19. Tujuan vaksinasi dari pemerintah bukan untuk menyelamatkan perseorangan, tapi untuk menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok). Jika 70% penduduk Indonesia sudah divaksin, maka diharapkan penularan covid-19 akan melandai, berkurang, dan akhirnya berhenti.

Dikarenakan ketersediaan jumlah vaksin bertahap, maka dilakukan pentahapan sasaran vaksinasi. Dimana total target sasaran vaksinasi saat ini sebanyak 40.349.051 orang. Vaksinasi tahap I dilakukan sejak 13 Januari 2021, sementara tahap II berlangsung mulai 17 Februari 2021.

Guru dan tenaga kependidikan menjadi salah satu kelompok yang diprioritaskan pemerintah untuk menerima vaksin.

Hari Jum’at, tanggal 26 Maret 2021 adalah jadwal bagi guru dan karyawan SMP Muhammadiyah 14 Surabaya untuk menjalani vaksinasi covid-19 tahap pertama. Sebanyak 20 orang guru dan karyawan terdaftar sebagai penerima vaksin. Vaksinasi sendiri dilaksanakan di Puskesmas Manukan Kulon.

Yang harus diingat bahwa, vaksin bukanlah obat bagi covid. Jadi, meskipun sudah divaksin kita harus tetap menjaga parotokol kesehatan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. 

Semoga lebih banyak manfaat dibanding mudharat yang kita dapatkan dari vaksinasi sebagai salah satu ikhtiar kita untuk bisa survive di tengah pandemi ini. (EHD: Tim kreatif SMPM 14 Sby)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Hati: Meraih Kasih Sayang Allah Dengan Ihsan | Berita Populer Lazismu

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Tanya Jawab Agama: Derajat Hadits Shalat Adalah Mi’rajnya Orang Beriman | Berita Populer Lazismu