2,8 Milyar Untuk Pembangunan Masjid Al Anwar Rungkut Surabaya | Berita Populer Lazismu.


Dr dr Sukadiono, MM meletakkan batu pertama Pembangunan Masjid Al Anwar Rungkut Surabaya. (Abdul Hakim)


LAZISMUSBY.COM - Lazismu sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional berkhidmat melakukan pemberdayaan melalui dana Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf dan dana kemanusiaan lainnya.

Sampai saat ini, dana Wakaf termasuk memiliki potensi yang besar manfaatnya untuk mendukung transformasi sosial dan budaya masyarakat ke arah yang lebih baik dengan menciptakan kanal-kanal pendidikan baik formal maupun informal melalui pemberdayaan peran Masjid di tengah-tengah masyarakat.

Karena itu, Lazismu berperan sebagai perantara dalam menyalurkan dana wakaf yang memiliki potensi besar tersebut untuk kemaslahatan umat.

Di antara dana wakaf saat ini yang dikelola Lazismu adalah wakaf uang dan sebidang tanah  dari 2 orang Muwakif yang mewakafkan dana dan tanahnya kepada Lazismu untuk pembangunan masjid.

Lokasi pembangunan Masjid Al Anwar di Kota Surabaya berada lingkungan Panti Asuhan Muhammadiyah "Medokan Ayu" Jl Medokan Asri MA 1 Blok P nomor 25, sekaligus menjadi Sekretariat Panitia Pembangunan Masjid Al Anwar.

Adapun lokasi peletakan batu pertama (Ground breaking) pembangunan Masjid Al Anwar Kota Surabaya berada di Jl Medokan Asri MA 3 Blok O nomor 10 Perum YKP, Rungkut, Hari Ahad 28 Februari 2021.

Ground Breaking yang di selenggarakan secara sederhana, mengingat masih masa pandemi di hadiri oleh beberapa unsur atau utusan/perwakilan.

Hadir secara langsung di lokasi :

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, PCM Rungkut, PCA Rungkut, BP Lazismu Jawa Timur, BP Lazismu Surabaya, Camat Rungkut, Lurah Medokan Ayu, RW, RT setempat, pewakif dr Nurdiansyah.

Hadir pula secara Virtual Ketua BP Lazismu Pusat Prof Hilman Latief, M.A.,Ph.D. dan juga pewakif H. Anwar Supriyadi.

Berdirinya Masjid Al Anwar yang berdekatan dengan Panti Asuhan Muhammadiyah Medokan Ayu yang populer di sebut Panti Bayi, akan menjadi pusat pengkaderan.

Di dalam kompleks Masjid akan di bangun pula TK ABA, yang sebagian siswanya berasal dari Anak asuh Panti Bayi. Juga akan di buka Hafidz Al-Qur'an untuk pengkaderan lanjutan.

Besar Anggaran Belanja pembangunan Masjid Al Anwar berkisar 2,8 M.

Sudah terima dari H Anwar Supriyadi sebesar Rp 1,4 M, Kekurangan Rp 1,4 M di ambilkan dari sebagian harta para Muzakki.

Adapun cara menyalurkan sebagian harta Bapak/Ibu untuk pembangunan Masjid Al Anwar cukup dengan transfer ke rekening Panitia Pembangunan Masjid Al Anwar.

Rekening Paninitia Pembangunan Masjid Al Anwar Bank Muamalat

Bank Muamalat

77100-18952

 a,n Lazismu Kota Surabaya.

Konfirmasi Transfer/Jemput donasi bisa Menghubungi.

0817 5164 738 H Faisal Haqqi, SE

0851 0008 2317 Suprapto, S.Pd

0821 3216 4938 Sunarko, S.Ag, M.Si.


Semoga  Allah Subhanahu wa ta'ala merahmati, Meridhoi memberikan pahala berlimpah kepada muwakif dan seluruh muzakki yang telah menyalurkan donasinya untuk Pembangunan Masjid Al Anwar. Aamiin. Lazismu Memberi Untuk Negeri. (CE)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Hati: Meraih Kasih Sayang Allah Dengan Ihsan | Berita Populer Lazismu

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Tanya Jawab Agama: Derajat Hadits Shalat Adalah Mi’rajnya Orang Beriman | Berita Populer Lazismu