Hari Liburpun Lazismu Sebarkan Nasi Jum'ah Berkah | Berita Populer Lazismu

 

Abdul Hakim saat membagikan nasi Jum'ah Berkah Lazismu Kota Surabaya (Dok. Lazismu)

LAZISMUSBY.COM - "Alhamdulillah Lazismu Kota Surabaya pada Libur Imlek ini bisa menyalurkan nasi Jumat berkah pada sejumlah titik sosial." Hal itu disampaikan Wakil Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah Kota Surabaya Ustadz Abdul Hakim, MPdI kepada LAZISMUSBY.COM setelah selesai membagikan nasi Jum'ah Berkah di wilayah Surabaya selatan, Jumat (12/02/21). 



Abdul Hakim, mengatakan, untuk Surabaya Selatan sejumlah titik yang menerima pembagian adalah Gadung, Ketintang Baru, Jetis Kulon, dan RSI. 


"Para pemulung, tukang becak, sopir angkot, pekerja serabutan, pengemudi ojol, dan sejumlah pekerja sosial dengan senang hati menerima nasi bungkus santunan para donatur, dermawan, dan para muzakky ini," katanya.


"Tentu sebungkus nasi ini sangat berarti bagi mereka yang sudah cukup lama merasakan dampak krisis, baik karena pandemi Covid 19 atau akibat kebijakan sosial yang mereka rasakan sebagai ketidakadilan," tutur Pimred majalah Lazismu itu.


Menurutnya, sebagai wong cilik atau kelompok marjinal mereka tetap berusaha bertahan dengan kerja halal apapun yang bisa mereka lakukan tanpa mengenal lelah,  terpaan panas, atau hujan. 


"Kepada para pegiat filantropi tentu selain doa semoga berkah apa yang mereka dermakan, kita  berharap mereka tetap istiqomah menyampaikan kepedulian sosial ini," tambahnya.


Lazismu Surabaya, katanya, berkomitmen untuk terus mengelola dana zakat infaq dan sodaqoh yang diamanatkan para donatur/muzakky baik untuk program dakwah, ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, dan program kemanusiaan lainnya. 


"Semoga semakin tumbuh komitmen kepedulian sosial masyarakat terhadap saudara kita para kuli serabutan, tukang becak, pengemudi angkot, janda, pengangguran, dan para korban PHK, yang nasibnya setiap hari selalu dirundung pertanyaan apakah esok hari masih bisa makan, apakah masih bisa membayar biaya pendidikan dan kesehatan yang kian melambung tak terjangkau, apakah hari esok akan menjadi cerah atau justru lebih suram,? pungkasnya. (Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanya Jawab Agama: Tahlilan Atau Yasinan (Selamatan) Untuk Orang Meninggal Dunia | Berita Populer Lazismu

Mata Hati: Meraih Kasih Sayang Allah Dengan Ihsan | Berita Populer Lazismu

Tanya Jawab Agama: Derajat Hadits Shalat Adalah Mi’rajnya Orang Beriman | Berita Populer Lazismu