Donatur Tetap Lazismu Kota Surabaya Resmi Di Lantik Menjadi Wali Kota Surabaya | Berita Populer Lazismu

 

Wali Kota (Eri Cahyadi) dan Wakil Walikota (Armudji) Surabaya. (Dok Lazismu)


LAZISMUSBY.COM - "Keluarga besar LAZISMU Kota Surabaya mengucapkan Selamat kepada Donatur tetap Lazismu Kota Surabaya dengan Nomor R.3791 Bapak ERI CAHYADI sebagai Walikota Surabaya." Hal itu disampaikan Ketua Lazismu Kota Surabaya Ustadz Sunarko, SAg MSi kepada LAZISMUSBY.COM setelah pelantikan walikota dan wakil walikota.


Tongkat kepemimpinan Kota Surabaya resmi berganti. Eri Cahyadi dan Armudji segera memasuki Balai Kota setelah dilantik sebagai walikota dan wakil walikota Surabaya di Gedung Negara Grahadi kemarin (26/2). Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap sinergisitas antara kota dan provinsi bisa berjalan lebih baik.


Total ada 17 kepala daerah yang dilantik kemarin. Pelantikan dibagi menjadi tiga sisi. Surabaya mendapat giliran pukul 16.00. Dibarengkan dengan Gresik, Sidoarjo, Kediri dan Lamongan. Eri dan Armudji hadir tepat waktu dengan didampingi istri masing-masing. Keduanya masuk ke aula utama Grahadi tepat pukul 4 sore. 


Di jajaran tamu undangan terlihat sekretaris kabinet (Seskab) Pramono Anung. Dari lima daerah yang dilantik pada sisi ketiga, Surabaya Mendapat giliran pertama. Eri dan Armudji mengambil sumpah jabatan di depan Gubernur dan Seskab. keduanya lantas menandatangani berita acara pengambilan sumpah jabatan.


Setelah melantik Walikota, Khofifah juga melantik Rini Indriyani, istri Eri, sebagai ketua tim penggerak PKK sekaligus ketua dewan kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya. Setelah putusan pengangkatan dari menteri dalam negeri (Mendagri) dibacakan, Khofifah memasangkan pangkat Melati tiga di pundak Eri dan Armudji.


Khofifah berharap sinergisitas antara pemerintah kota dan provinsi bisa terjalin dengan baik. Sebab, kolaborasi antar daerah menjadi kunci untuk menciptakan kemajuan bersama. "Kita juga harus menggunakan gerakan bangga buatan Indonesia dan bangga wisata Indonesia," ucapnya. 


Mantan menteri sosial itu tidak lupa mengucapkan selamat kepada para kepala daerah yang sudah resmi mengemban amanat sebagai pemimpin. Khofifah berharap kerja-kerja eksekutif bisa berjalan lebih progresif. Apalagi, banyak kepala daerah yang notabene masih muda. "Dalam hal penanganan pendemi ini, program-program penanganan Covid-19 harus bisa berjalan cepat dan tepat," tuturnya.


Pukul 17.4, kendaraan bernopol L 1 NP tiba di lobi balai kota. Sejumlah pejabat Pemkot mendekat. Penumpang mobil itu keluar. Kemudian, tepuk tangan menggema.


Ya, selepas mengikuti pelantikan dan sumpah jabatan di Gedung Negara Grahadi, Eri Cahyadi dan Armudji tiba di balai kota. Prosesi penyambutan itu berjalan sederhana. Pemkot menyediakan tenda di halaman depan bagi tamu. Sementara itu undangan VIP menempati lobi lantai 2. 


Sekkota Surabaya Hendro Gunawan menyambut kedatangan Eri dan Rini. Keduanya langsung diantar menuju lobi Pemkot. Mantan kepala bappeko itu menyempatkan untuk menyapa satu persatu undangan yang hadir. Di lobi lantai 2, Eri dan Armudji langsung bekerja. Keduanya menyapa warga Kota Pahlawan. Pertemuan tersebut secara virtual. 


Ucapan salam dan terima kasih menjadi dua kalimat pertama yang disampaikan Eri. Karena dengan bantuan warga Metropolis, bapak dua anak itu bisa duduk sebagai walikota. Penerus Kerja Tri Rismaharini. 


Pada sambutan pertama, Eri menjelaskan bahwa pandemi di Kota Pahlawan harus segera berlalu. Dia berupaya membendung virus Corona. Untuk mencapai target itu, Pemkot tidak bisa berjalan sendiri. "Kita harus selalu bahu-membahu," paparnya. 


Menurut dia, semangat gotong royong menjadi modal Surabaya untuk membendung persebaran Covid-19. Sebab, tidak ada yang sempurna. "Kesempurnaan hanya milik gusti Allah," ucapnya 


Pria 43 tahun itu juga menyampaikan target ke depan. Surabaya harus menjadi kota yang lebih hebat. Wilayah yang maju serta mendapatkan berkah dari Tuhan. (Jawa Pos/Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanya Jawab Agama: Tahlilan Atau Yasinan (Selamatan) Untuk Orang Meninggal Dunia | Berita Populer Lazismu

Tanya Jawab Agama : Hukum Membayar Zakat Secara Online | Berita Populer Lazismu

Tanya Jawab Agama: Zakat Uang Yang Masih di Pinjam Orang Lain | Berita Populer Lazismu