Suara Donatur: Lazismu Kota Surabaya Harus Menjadi Pelopor ZIS Yang Berkemajuan | Berita Populer Lazismu

 

Habibullah Al Irsyad bersama keluarga (Dok. Keluarga)


KLIKMU.CO-Salah satu donatur tetap Lazismu Kota Surabaya adalah Habibullah Al Irsyad. Beliau adalah laki-laki yang lahir di desa Bakiong 3 Kecamatan Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep, lahir pada hari Sabtu tanggal 02 Agustus 1980.


Beliau hijrah ke Surabaya pada tahun 2002 saat menempuh pendidikan strata satu di Fakultas Ushuluddin FIAD Universitas Muhammadiyah Kota Surabaya, lulus pada tahun 2006, kemudian melanjutkan  pendidikan strata dua di Universitas Muhammadiyah dengan gelar Magister Pendidikan Islam dan lulus pada tahun 2013.


Sejak kuliah itulah mulai mengenal pergerakan angkatan muda Muhammadiyah karena waktu kuliah aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat FIAD, saat itulah mulai banyak belajar Persyarikatan Muhammadiyah karena memang sejak SMP dan SMA sudah aktif di pergerakan Pemuda Nahdatul Ulama.


Kepada LAZISMUSBY.COM Bapak Habibullah Al Irsyad menyampaikan, aktif menjadi donatur tetap Lazismu Kota Surabaya saat bakerja di RS PKU Muhammadiyah Surabaya Jl KH Mas Mansyur no 180-182  Pabean Cantikan Surabaya. "Saya menjadi donatur tetap Lazismu Kota Surabaya pada tahun 2007 akhir saat aktif bakerja di rumah sakit PKU Muhammadiyah Surabaya, waktu itu direkturnya Bapak Dr dr H Sukadiono, MM yang saat ini menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya," katanya.


"Dari tahun ketahun Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Surabaya terus mengelami kemajuan, mulai dari banyaknya donatur tetap Lazismu, program-program Lazismu yang semuanya berorientasi kedepan," tutur Wakil Ketua PDPM Kota Surabaya itu.


Menurutnya, Lazismu Kota Surabaya harus terus bergerak dan berinovasi agar tidak ketinggalan jaman. "Masyarakat sudah yakin bahwa Lazismu dapat dipercaya untuk mengelola dana yang mereka salurkan ke Lazismu, tinggal bagaimana Lazismu menjaga trust tersebut dan mengembangkan pelayanannya," ucapnya.


"Kedepan Lazismu akan menghadapi tantangan yang luar biasa, maka tidak boleh tidak Lazismu harus mempersiapkan diri seperti perbaikan sistem pelayanan online, perbaikan data donatur, perbaikan job scription ataupun yang lainnya dengan begitu Lazismu tetap berkemajuan," tukas petugas Bina Rohani RS PKU Muhammadiyah Surabaya itu. (SN/LAZISMUSBY.COM)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanya Jawab Agama: Tahlilan Atau Yasinan (Selamatan) Untuk Orang Meninggal Dunia | Berita Populer Lazismu

Mata Hati: Meraih Kasih Sayang Allah Dengan Ihsan | Berita Populer Lazismu

Tanya Jawab Agama: Derajat Hadits Shalat Adalah Mi’rajnya Orang Beriman | Berita Populer Lazismu