LAZISMU Kota Surabaya Membuka Posko Bencana Sulawesi Barat | Berita Populer Lazismu

 




LAZISMUSBY.COM-Gempa bumi yang terjadi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat pada tanggal 14 januari 2021 sekitar jam 14.00 WIT, dengan kekuatan gempa 5.9 magnitudo sungguh mengejutkan warga. Gempa kemudian kembali terjadi pada tanggal 15 januari sekitar pukul 02.00 WIT dengn kekuatan gempa 6.2 magnitudo. 

Terakhir gempa dirasakan pada tanggal 16 januari 2021 pukul 07.45 WIT. Gempa susulan berskala kecil juga sering dirasakan oleh warga.

Dampaknya sungguh dahsyat, kerusakan berat dan ringan terjadi pada fasilitas umum dan rumah warga, korban jiwa meninggal dunia dan luka-luka tak dapat dihindari.

Menanggapi kejadian itu, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan LAZISMU senantiasa siap siaga bergerak merespon terjadinya bencana alam di tanah air. MDMC dan LAZISMU membentuk Posko di Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) Jl. Wuni No. 9. Surabaya Sabtu (16/01/2021).

Ketua Lazismu Kota Surabaya Ustadz Sunarko S.Ag M.Si menghimbau kepada Warga Muhammadiyah Surabaya dan Masyarakat untuk membantu masyarakat Mamuju, Sulawesi Barat dengan cara menyalurkan bantuannya ke rekening Lazismu Kota Surabaya.

"Berdasarkan maklumat lazismu PP dan PWM jatim Kami berharap seluruh warga Surabaya, warga Muhammadiyah bisa membantu meringankan beban mereka, silahkan dibantu bisa berupa uang atau yang lainnya," bantuan bisa dikirim ke nomor rekening BNI Syariah: 8800 188 880 a/n Lazis Muhammadiyah Surabaya persyarikatan," harapnya. (Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Mata Hati: Meraih Kasih Sayang Allah Dengan Ihsan | Berita Populer Lazismu

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu