Ketua Lazismu Kota Surabaya Tebar Kursi Roda Kepada Sahabat Disabilitas | Berita Populer Lazismu

 


Ustadz Sunarko (kaos hitam) berfoto bersama dengan Rahmad Hidayat (kaos kuning). 


LAZISMUSBY.COM-Kasi Bina Sosial Keagamaan Dinas Sosial (DINSOS) Kota Surabaya yang juga Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Surabaya Ustadz Sunarko S.Ag., M.Si membagikan bantuan kursi roda kepada Rahmad Hidayat dalam program tebar kursi roda yang diadakan oleh Personal Sosial Responsibility (PSR) Pemerintah Kota Surabaya, Sabtu (23/1/2021).


Koordinator PSR Pemerintah Kota Surabaya Sunarko S.Ag M.Si mengatakan, bantuan ini rutin diberikan dalam rangka membantu masyarakat disabilitas. "Saat ini gerakan untuk memberikan bantuan kepada mereka sangat masif dilakukan yakni dengan memberikan bantuan kursi roda kepada para dhu'afa dan disabilitas," katanya.


"Memberikan bantuan kepada para dhuafa, pemberian kursi roda dan lainnya. Bantuan berasal dari infaq karyawan/karyawati melalui PSR Dinsos perbulan 5 kursi roda dan Lazismu juga 5. Mereka juga bagikan 10 kursi roda  dalam tiap bulannya," ujarnya.


Kasi bina sosial keagamaan dinsos kota surabaya yang juga koordinator infaq karyawan/karyawati (PSR) dinsos surabaya dan ketua LAZISMU kota Surabaya, menyampaikan masih banyak PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) tetutama para disabilitas dan lansia yang lumpuh akubat sakit stroke di kora surabaya yang sangat membutuhkan kursi roda.  


"Alhamdulillah infaq spontanitas dari karyawan-karyawati dinsos sangat membantu PMKS/dhuafa. Selanjutnya lewat LAZISMU Kota surabaya juga menyalurkan tiap bulan sebanyak 5 unit kursi roda.  Semoga membantu dan manfaat bagi para disabilitas yang membutuhkan," ucapnya.


Bedah rumah, katanya, dari Yayasan habitat sedunia umat kristiani dana 30 jt per rumah.  "Dinsos juga galakkan 1000 unit yang tersebar di 154 Kelurahan," tutur Mubaligh FIAD itu.


Menurutnya, Islam tidak akan sirna dari dunia tetapi Islam boleh jadi bisa sirna dari Indonesia. "PR umat Islam Indonesia dalam menyelamatkan aqidah umat Islam agar tidak menjadi murtad. Dinas Sosial Kota Surabaya dan Lazismu harus berada di garda terdepan dalam penyelamatan itu.  Terus memberi untuk negeri," tukasnya. (Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Mata Hati: Meraih Kasih Sayang Allah Dengan Ihsan | Berita Populer Lazismu

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu