Sekeluarga Terkena Penyakit, Lazismu Galang Bantuan | Berita Populer Lazismu

Ustadz Warsono berkunjung kerumah Slamet Hadi Susanto (Dok. Lazismu)


LAZISMUSBY.COM - "Adik Lailatul Qoiriyah (6'5th) beralamat Kedurus Dukuh V Surabaya saat ini membutuhkan uluran tangan dari Muzakki." Tutur Ustadz Warsono sesaat setelah berkunjung kerumah nya melalui pesan Whatshaff, Senin (23/11/2020).


Warsono, mengatakan, Putri Pasangan Slamet Hadi Susanto dan Ibu Ngatemi ini menderita penyakit kategori langka. "Sakit yang diderita antara lain pertama, Epilepsi (Ayan) gangguan ketika aktivitas sel saraf di otak terganggu, yang menyebabkan kejang. Perawatan dapat membantu, namun penyakit ini sampai saat ini belum banyak yang bisa di sembuhkan," katanya.


Kedua, Mikrosefali. "Kondisi ketika kepala bayi secara signifikan lebih kecil dari yang diharapkan, biasanya disebabkan karena perkembangan otak yang tidak normal. Perawatan dapat membantu, namun penyakit ini belum bisa disembuhkan," ujarnya.


Menurutnya, penyebab mikrosefali yaitu infeksi, malnutrisi, atau paparan racun. Langka: Kurang dari 150 ribu kasus per tahun (Indonesia) Masih di tambah dengan penyakit CIPA.


"CIPA (Congenital Insensivity to Pain with Anhidrosis) adalah sebuah penyakit keturunan di mana penderitanya tidak bisa merasakan sakit dan tidak bisa mengeluarkan keringat," tuturnya.


"Derita adik Lailatul Qoiriyah semakin berat ketika Orang tuanya kena dampak pengurangan tenaga Kerja di tempat kerjanya. Biaya hidup yang harus di tanggung keluarga ini ialah

Biaya makan minum 4 Jiwa (Suami, Istri dan 2 anak kecil-kecil, penambahan gizi dan nutrisi. Menginginkan Kursi Roda cerebral Palsy, juga biaya kos kosan Rp 500.000/bulan dan lainnya," ucap pengurus LDK PWM Jawa Timur itu.


"Pada hari Senin tanggal 16 November 2020 Lazismu Kota Surabaya sempat berkunjung ke tempat tinggalnya yang ber ukuran 3x4 m, sangat sempit, ditempati 4 jiwa. Terdiri dari Ayah, Ibu, 2 Anak yang masih kecil-kecil dan sakit-sakitan," tambahnya.


Mohon kerelaan hati Muzakki dan dukung terus program program Lazismu Kota Surabaya dengan cara menyalurkan Zakat  Infaq dan Shodaqoh melalui :


Rekening Lazismu kota Surabaya

Rekening Zakat/Jum’ah Berkah

CIMB Niaga Syariah  86000-2657-200 a.n Lazis Muhammadiyah Surabaya


Bank Muamalat  77100-15-683 a.n Lazismu Kota Surabaya


Rekening Infaq 

Mandiri Syariah  701-8580-807 a.n Lazismu Kota Surabaya

Bank Muamalat  77100 -18 – 952 a.n Lazismu Surabaya


Kantor Jl Wuni 09

Pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Surabaya


Semoga Alloh Subhanahu wa Ta’ala . menerima amal ibadah kita. Aamiin


Lazismu Memberi untuk Negeri, Melayani dengan sepenuh hati. (AW)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Hati: Meraih Kasih Sayang Allah Dengan Ihsan | Berita Populer Lazismu

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Tanya Jawab Agama: Derajat Hadits Shalat Adalah Mi’rajnya Orang Beriman | Berita Populer Lazismu