Dunia Membutuhkan Generasi Terbaik Yang Mampu Mewujudkan Pesan Hablun Minallah dan Hablun Minannas | Berita Populer Lazismu

 

Zayyin Chudhori menyampaikan pesan kepada penerima beasiswa (Abdul Hakim)


LAZISMUSBY.COM - "Muhammadiyah adalah organisasi Islam yang didirikan KH Ahmad Dahlan dengan visi-misi dan berbagai tujuan besar. Di antaranya untuk mewujudkan kepedulian sosial, kesejahteraan umat, khususnya para fakir miskin."


Demikian disampaikan Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya Ustadz Drs. H. Zayin Chudhori, M.Ag dalam Pentasyarufan Bantuan Beasiswa Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Surabaya di Masjid Salman Al Farisi Surabaya, Sabtu (17/10/2020). 


Zayyin Chudhori, menyampaikan, kepedulian ini sesuai amanat Al quran diantaranya dalam surat Al ma'un agar kita tidak menjadi pendusta agama. "Umat Islam harus bisa mengamalkan pesan mulia Al quran yakni amanat menegakkan perintah hablun minalloh, dan hablun minannas," katanya.


"Kewajiban hablun minalloh itu berupa menjadikan hidup sebagai ladang ibadah, atau ketaatan kepada Alloh dan Rosululloh saw. Aktivitas apa pun yang dilakukan seorang mukmin tidak boleh steril dari nilai ibadah dan amal shalih. Kewajiban hablun minalloh adalah berlomba menjadikan hidup bermanfaat bagi sebanyak umat demi kehidupan dunia dan akhirat. Jangan sampai kita hanya sibuk dengan ibadah ritual, melupakan ibadah sosial. Atau sibuk dengan dunia, melupakan akhirat yang lebih utama," ucap dia.


Menurut Dia, penerima beasiswa harus menjadi contoh didalam meraih prestasi. "Mereka akan lebih bersemangat belajar meraih prestasi, baik prestasi ibadah, akademis, maupun prestasi sosial. Ajaklah masyarakat, khususnya orang yang mampu, para aghniya menjadi muzakky atau menjadi donatur Lazismu dengan menyalurkan zakat, infak dan sodaqoh atau berwaqof di Muhammadiyah," tegas pengawas Lazismu Kota Surabaya itu. 


"Insyaa Alloh harta itu akan mensucikan diri, menjadi berkembang serta betmanfaat bagi banyak umat Islam di sekitar kita, di negeri ini, bahkan diberbagai belahan dunia. Gunakan beasiswa ini untuk memicu semangat belajar, kreatif, beribadah dan berakhlaqul karimah. Dunia sedang membutuhkan banyak generasi umat terbaik yang mampu mewujudkan pesan hablun minalloh dan hablun minannas," tuturnya.


Masih kata Dia, di tengah kehidupan yang semakin diwarnai banyak penyimpangan aqidah dan akhlaq ini, kita semua harus berperan aktif menjalankan amanat Islam menegakkan hablun minalloh dan hablun minannas dengan ikhlas, cerdas, jujur, sabar, istiqomah, berjamaah, serta kaffah. 


"Insya Alloh jika semangat dan ghiroh ini dilakukan, dunia akan melihat betapa umat Islam bisa membuktikan  Islam ini adalah rahmat bagi semesta. Inilah yang akan, sedang dan selalu dilakukan Muhammadiyah sebagai organisasi besar, modern, dan berkemajuan," pungkasnya. (Abdul Hakim)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu