Generasi Qiroah Akan Segera Datang Dari TPQ Al Fatah | Berita Populer Lazismu

Ustadz Lukman Hariyanto saat mengisi materi di TPQ Al Fatah (Habibie)


LAZISMUSBY.COM-Taman Pendidikan Al quran Muhammadiyah (TPQMU) Al Fatah Masjid Remaja Jl Kalilom Lor 3/41 Kenjeran Surabaya kembali melaksanakan pelajaran Qiroah di Ruang Lt 1 Masjid Remaja, Selasa (22/9/2020).


Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan rutin pembelajaran qiroah ini Bendahara Lembaga Pengembangan Taman Pendidikan Al quran Muhammadiyah (TPAMU) Kota Surabaya Ustadz Lukman Hariyanto, S.Th.I.


Koordinator Pendidikan TPQMU Al Fatah Masjid Remaja Ustadzah Istianah, S.Th.I menyampaikan, kegiatan pembelajaran qiroah ini rutin dilaksanakan setiap hari selasa setiap minggunya. "Dari kegiatan yang sudah berjalan tiga tahun ini diharapkan tumbuh generasi qurani yang bisa qiroah bukan hanya bisa membaca Al quran tetapi juga bisa membawakan seindah mungkin," katanya.


Sementara itu, Kepala TPQ Al Fatah Masjid Remaja Ustadz Habibullah Al Irsyad, M.Pd.I menambahkan, kami memberikan support kepada ustadz dan ustadzah yang dengan ikhlas mendampingi santri TPQMU Al Fatah Masjid Remaja. "Kami tidak bisa memberi imbalan apa-apa, tetapi kami berdoa semoga apa yang lakukan ini mendapat Ridho dari Allah Subhaanahuu Wata'ala," ujar Wakil Ketua PDPM Kota Surabaya itu.


"Saat ini memang belum ada santri yang mumpuni dalam hal qiroah tetapi saya yakin dua sampai lima tahun kedepan akan ada generasi muda dari TPQ Al Fatah yang bisa qiroah dengan baik," harapnya.


Menurutnya, pembelajaran qiroah ini penting diberikan kepada santri-santri TPQ Al Fatah. "Saat ini kami belum melihat hasilnya, tetapi proses inilah yang akan membuat mereka bisa dan mampu membaca Al quran secara qiroah. Semoga Ustadz dan Ustadzah TPQ Al Fatah tetap konsisten menemani mereka," tutur Muballigh Muda FIAD itu. (Aji)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu