Dua Kursi Roda Di Salurkan Lazismu Kota Surabaya Kepada Pasien Disabilitas | Berita Populer Lazismu


Anak Putri Aprilia didampingi Cak War mencoba kursi roda Lazismu Kota Surabaya (Dok Lazismu)


LAZISMUSBY.COM-"Bermain adalah kebahagiaan bagi anak-anak karena mereka dapat mengekspresikan berbagai perasaannya." Demikian itu di sampaikan Wakil Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah Kota Surabaya melalui sambungan Whatsapp kepada LAZISMUSBY.COM 


Warsono, mengatakan, dengan bermain anak anak bisa Meningkatkan kepercayaan diri. "Anak bisa memperlancar bahasa, mengembangkan pola sosialisasi serta emosi, Mengembangkan Imajinasi, serta melatih motorik," katanya setelah membagikan kursi roda, Selasa (08/09/2020).

Anak Hanzalah Amir mencoba kursi roda dari Lazismu Kota Surabaya (Dok. Lazismu)


"Namun masih ada sebagian anak anak, yang tidak bisa bermain sebagaimana mestinya. Seperti Adik Hanzalah Amir (13 th) tinggal bersama kakek nya Suwarno (70 tahun) yang pekerjaannya mengayuh becak. Warga RT 03 RW 02 Warugunung ini tidak bisa menikmati Indahnya dunia anak-anak sejak lahir," ujar pengurus LDK PWM Jawa Timur itu.


Menurut Dia, orang tuanya sudah lama tidak merawatnya. "Entah kenapa Bapak Ibunya adik Amir enggan untuk merawatnya sendiri,12 tahun sudah di asuh, dirawat oleh kakeknya," katanya.


Sementara itu, berbeda dengan Putri Aprilia (10 tahun) Putri Pertama Pasangan Arya Nova Perkasa dan Ibu Rika Kustianti, warga kedurus 2/76 yang tinggal di sebuah rumah kontrakan di daerah Kebraon.


"Putri Aprilia terlahir kurang sempurna pada dua kaki dan tangan nya. Tidak bisa jalan, tangan kaku juga sulit bicara, diasuh sendiri oleh kedua orang tua nya dengan penuh kesabaran," ucapnya.


Maka Lazismu, lanjutnya, pada hari Selasa 8 September 2020, Lazismu kota Surabaya berbagi dengan keduanya. "Anak- anak yang biasanya terlihat murung karena jarang berinteraksi dengan kehidupan sosial dan teman sebayanya. Kini bisa tersenyum ceria, tertawa lepas penuh kegembiraan setelah menerima bantuan Kursi Roda dari Lazismu Kota Surabaya," tambah Cak War.


Ucapan terima kasih kepada seluruh Muzakki yang telah menyalurkan Zakat, Infaq dan shdaqohnya melalui Lazismu Kota Surabaya, Semoga harta-hartanya semakin berkah.


Dukung terus program program Lazismu Kota Surabaya dengan cara menyalurkan Zakat  Infaq dan Shodaqoh melalui :


Rekening Zakat/ Jumat berkah :

CIMB Niaga Syariah:

86000-2657-200 Lazis Muhammadiyah Surabaya

BMI: 77100-15-683 Lazismu Kota Surabaya


Rekening Infaq:

BSM: 701-8580-807 Lazismu kota Surabaya

BMI: 77100-18-952

Lazismu Surabaya


Rekening Qurban :

900-8888-008 Lazismu Surabaya


Rek Kemanusiaan/ Dana Sosial dan keagamaan lainnya:

BNI syariah 8800-188-880 Lazis Muhammadiyah Yayasan


Kantor Jl Wuni 09

Pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Surabaya

Semoga Alloh Subhanahu wa Ta’ala . menerima amal ibadah kita. Aamiin

Lazismu Memberi untuk Negeri , Melayani dengan sepenuh hati. (CW)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu