Takmir Masjid At Taqwa Perintis Menyuntik Iman Jemaah dengan Al quran Terjemah Perkata | Berita Populer Lazismu


Jemaah berfoto bersama setelah menerima al quran terjemah perkata (Habibie)

LAZISMUSBY.COM - Dalam Masa Pandemi COVID-19 ini banyak yang terancam, tidak hanya ekonomi, kesehatan, imun kita tetapi juga iman yang ada di hati kita semua.

Demikian disampaikan Ketua Takmir Masjid At Taqwa Perintis Ustadz Drs H Imam Subari dalam Rapat koordinasi persiapan Shalat Idul Adha, penyembelihan hewan qurban dan pemberian al quran terjemah perkata di Masjid At Taqwa Perintis Jl Perintis Utama 2/1 Kenjeran Surabaya, Ahad (26/7).

Imam Subari mengatakan, kita ini sudah sering melakukan pembagian sembako. "Pembagian sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak, tahu, tempe, sayuran dan lain sebagainya itu sudah sering kita laksanakan dimasa pandemi ini," katanya.

"Saya melihat, dimasa pandemi ini banyak yang hanya memperhatikan imunnya saja tetapi imannya, ilmunya jarang kita perhatikan, berapa banyak ilmu yang hilang saat ini, ketika ramadhan kita setiap malam biasanya mendengarkan tausiyah, ramadhan kemarin tidak sama sekali, setiap hari Ahad biasanya mendengarkan pengajian, sebulan kemarin tidak, karena tidak berani," ujar Ketua KBIHU Surabaya itu.

Menurut Dia, karena selama ini kita fokus pada peningkatan imun saja maka Masjid At Taqwa Perintis mencoba untuk menyuntik iman para jemaah dan kita semua. "Maka pada malam hari ini kami membagikan lima puluh alquran terjemah perkata kepada seluruh jemaah masjid at Taqwa Perintis, kalau alquran terjemah biasa kita sudah punya semua, tetapi alquran terjemah perkata belum tentu kita punya," tegas Dia. 

"Dengan al quran terjemah perkata ini kita bisa belajar lebih mendalam lagi, kita ini sudah terbiasa menghatamkan al quran, tetapi siapa yang sudah terbiasa menghatamkan al quran beserta terjemahan, ini yang jarang kita jumpai. Saya berharap alquran ini betul-betul menjadi pedoman hidup yang akan memberi pertolongan atau syafaat saat kita berada di alam kubur atau di akhirat," ucapnya. (Habibie)

Ustadz Imam Subari menyerahkan alquran terjemah perkata kepada jemaah (Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu