Siswa SMPM 14 Surabaya Berhasil Menulis Buku "Sekolah Muhammadiyah Inspirasiku"



Ananda Farras Jauhari Mahfud (FUD)


LAZISMUSBY.COM-Farras Jauhari Mahfud,  merupakan  Siswa kelas 7 di  SMP Muhammadiyah 14 Surabaya, berhasil menulis buku keduanya yang berjudul "Sekolah Muhammadiyah Inspirasiku".

Buku ini diterbitkan oleh Samudra biru, Yogyakarta pada Februari 2020. Buku ini berisi tentang catatannya berkaitan dengan pengalaman, kesan dan pesannya  selama belajar di SMP Muhammadiyah 14 Surabaya, yang merupakan lembaga pendidikan milik Muhammadiyah.

"Buku ini adalah kado spesial dari saya, anak SMPM 14 Surabaya untuk Muktamar Muhammadiyah 2020 dan juga sekolahku SMPM 14 Surabaya," kata Farras yang saat ini tinggal di Jl. Gadelsari Madya No.9, Tandes, Surabaya.

Menurut anak laki-laki kelahiran tahun 2008 Ini,  sekolah di lembaga milik Muhammadiyah itu keren, siapa pun keluarga Muhammadiyah yang menyekolahkan anaknya di lembaga Muhammadiyah berarti ia telah memberikan kontribusi dan menyumbang  untuk membesarkan organisasi yang didirikan KH. Ahmad Dahlan pada 1912 lalu.

"Berbeda dengan buku saya sebelumnya, buku ini  jelas lebih menarik karena  ditulis dua bahasa, indonesia dan inggris. Semoga buku saya ini bisa menjadi inspirasi untuk sekolah Muhammadiyah lainnya di Surabaya dan sekitarnya diridhoi Allah SWT, Barokallah," harapan dan doanya.

Kepala SMP Muhammadiyah 14 Surabaya, Hanif Azhar, S.Pd, mengatakan bahwa yang membedakan ananda Farras dengan teman sekelasnya adalah kemampuan literasinya. Karena ketekunannya dalam hal literasi ia bisa mewujudkan impiannya sebagai penulis cilik dari SMP Muhammadiyah 14 Surabaya. "Dari kumpulan esai, catatan dan opini pilihan yang ditulis Farras di dalam bukunya ini  boleh dikatakan dapat menggugah anak didik lainnya yang membaca karya bukunya. Semoga buku karya Farras ini dapat menginspirasi bagi teman-temannya dan bermanfaat untuk pembaca," tuturnya mengakhiri pembicaraan. (FUD)

Komentar

  1. Go ahead, boy the world needs a writer

    BalasHapus
  2. Keren jos..sukses sll Ms farras, barakallah aamiin..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu