Setelah Lock Down 2 Bulan, Masjid Muhammadiyah se Kenjeran Beroperasi Sesuai Protokol Kesehatan | Berita Populer Lazismu


Suasana Shalat Jum'at perdana di Masjid At Taqwa Pogot (Muh. Arifin)

LAZISMUSBY.COM-Pimpinan  Cabang Muhammadiyah Kenjeran Surabaya mengadakan rapat koordinasi (RAKOR) dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Takmir Masjid dan Musholla Muhammadiyah se Kenjeran di Kenjeran Muhammadiyah Center (KMC) Jl Platuk 104Kenjeran Surabaya, Kamis (11/6/2020).

Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kenjeran Surabaya Ustadz H Ali Fauzi, MPdI menyampaikan rapat malam ini fokus kepada persiapan new normal dalam hal ini pelaksanaan ibadah di Masjid Muhammadiyah se Kenjeran. "Kemarin Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya sudah melaksanakan visitasi masjid se Kota Surabaya termasuk ke seluruh Masjid yang ada di wilayah Kenjeran, " katanya.

Menurut Dia, hasil dari rapat koordinasi PCM, PRM dan Takmir Masjid adalah sebagai berikut:

Pertama. Masjid yang hasil visitasinya masih kuning dan merah segera melengkapi kekurangannya (masjid al-Furqon dan masjid al-Ma'arif).

Kedua. Tanggal 12 Juni 2020 10 masjid serentak; melaksanakan shalat jum'at.

Ketiga. Pelaksanaan shalat jama'ah rawatib dan shalat jum'at tetap dengan protokol kesehatan sesuai instrumen visitasi panduan dari persyarikatan.

Keempat. Jama'ah wajib mengikuti ketentuan panduan shalat jama'ah dari persyarikatan dengan tujuan kondusifitas dan tidak memaksakan pendapat atau keinginan pribadi.

Kelima. Pelaksanaan Iedul Adha tidak di dalam masjid dengan catatan panitia dapat menjamin protokol kesehatan. Khotib/Imam diprioritaskan intern KMM PCM Kenjeran.

Keenam. Pelaksanaan Shalat 'Iedul Adha 1441 H yang ada di PRM Bulak Banteng dengan Khotib/Imam: Drs KH. Imam Subari. Di PRM Bulak Banteng Wetan dengan Khotib/Imam:........ Di PRM Tanah Kali Kedinding dengan Khotib/Imam: Muhammad Arifin, MAg. Di PRM Tambak Wedi dengan Khotib/Imam: Drs M Sidiq Widjono, Achmad Penari, MSi. Dan di PRM Sidotopo Wetan dengan Khotib/Imam:.....Serta Khotib/Imam di Platuk Donomulyo:....

Bagi yang belum ada imamnya bisa segera koordinasi dengan Majelis Tabligh PCM Kenjeran. (Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu