Pengantar Redaksi: Semoga Romadhon Aman dan Terkendali | Berita Populer Lazismu


Ustadz Abdul Hakim Pimred Lazismu Kota Surabaya 

SEMOGA ROMADHON AMAN DAN TERKENDALI !

Yang dimuliakan Alloh, para muzakki dan donatur!

Alhamdulillah. Hingga majalah Lazismu ini terbit, kita sudah berada di bulan suci Romadhon 1441. Marhaban Romadhon.

Teriring salam dan doa semoga di bulan berpendar cahaya, ampunan, dan pahala ini, rahmat, taufiq dan hidayah-Nya melimpah kepada umat Islam. Semoga kita dapat memuliakan Romadhon 1441 ini dengan berbagai amalan utama, di tengah terpaan badai Covid 19 ini. Semoga bulan agung ini mengantarkan kita ke gerbang kemuliaan, menjadi hamba-Nya yang bertakwa. Menjadi umat yang kian sadar akan tugas utamanya sebagai abdullah, serta peran universalnya sebagai khalifah-Nya. Ya, ketakwaan memang harus selalu menjadi modal utama yang menghiasi kehidupan nyata, kapan pun dan di manapun kita berada.

Badai Covid-19 belum berlalu. Wabah ini telah mencekam dan mengguncang dunia. Lebih dari 200 negara terpapar. Dimulai dari Wuhan, Cina, Corona terus menebar ancaman ke berbagai Negara lain. Italia, Spanyol, Iran, Inggris, Jerman, Prancis, Israel, dan Amerika nyaris putus asa menghadapi serbuan virus sebesar nano ini. Konon, tiap hari ribuan manusia sedang sekarat, atau menemui ajal karenanya.

Wabah Covid 19 ini memang dahsyat. Mengguncang sendi kehidupan. Menggoyang tatanan ekonomi, social, dan politik dunia. Semua ajang bisnis dunia nyaris terhenti. Transportasi darat, laut dan udara mendadak lumpuh. Pusat-pusat pendidikan seperti sekolah dan kampus di berbagai belahan dunia dihentikan.

Demikian pula tempat-tempat ibadah seperti masjid, gereja, dan pura. Pusat perbelanjaan seperti mall, tempat rekreasi pantai, hotel, restoran hiburan malam mengalami lockdown. Bertekuk lutut, tanpa daya oleh serangan makhluk-Nya.

Jutaan pekerja terancam dirumahkan alias mengalami PHK. Banyak penguasa dan pengusaha dunia terguncang. Stress dan  putus asa. Korban wabah covid-19 ini sudah tak terhitung jumlahnya. Ratusan ribu sudah menemui ajal. Termasuk dokter, paramedis, tokoh, selebriti, serta para relawan lainnya.  Menurut para ahli, belum ada obat penangkal yang benar-benar efektif menyembuhkan penyakit akibat virus ini. 

Bagi orang beriman, Covid-19 adalah bagian dari sunnatulloh. Musibah pandemic ini, seperti musibah lainnya adalah pelajaran, nasihat, ujian, teguran, hukuman,  bahkan azab. Alloh swt sedang menunjukkan kepada kita kebenaran ayat-ayat-Nya yang tersurat dalam Alquran, atau yang terhampar di alam raya. “Kami akan menunjukkan kepada mereka ayat-ayat Kami di segenap penjuru, dan pada diri mereka sendiri, bahwa Alquran itu haq. Tidak cukupkah Alloh menjadi saksi atas segala fenomena?” Alquran, Surat Fussilat 53.

Semoga wabah Covid 19 ini segera menuntaskan tugas-Nya, seiring hadirnya Romadhon 1441 ini. Semoga ujian wabah ini menjadi pintu pencerahan umat Islam agar terus  bersinergi mewujudkan amanat-Nya, mewujudkan  Islam sebagai rahmat bagi semesta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu