Pengantar Redaksi : Ayat-Ayat Tentang Harta| Berita Populer Lazismu


Ustadz Abdul Hakim 

AYAT-AYAT TENTANG  HARTA

Donatur dan muzakky yang mulia. Harta itu nikmat, sekaligus amanat. Ujian bagi kita semua.

“Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira bagi orang yang sabar.” Al baqoroh 155.

“Dijadikan indah bagi manusia kecintaan terhadap syahwat dunia berupa wanita-wanita, anak-anak, harta-benda yang bertumpuk berupa emas, perak, kuda pilihan, hewan ternak, dan sawah ladang. Itulah kesenangan dunia (yang sedikit). Dan di sisi Alloh-lah tempat kembali yang baik.” Ali Imron 14.

“Sesungguhnya sodaqoh (zakat-zakat) itu hanya untuk orang fakir, orang miskin, para pengelola, para muallaf,  memerdekakan hamba,  membebaskan orang yang berhutang,  pejuang di jalan Alloh,  musafir,  sebagai kewajiban dari Alloh. Dan Alloh Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.” Attaubah 60.

“Ambillah sodaqoh (zakat) dari harta mereka untuk membersihkan dan mensucikan jiwa. Dan berdoalah untuk mereka. Sungguh doamu menentramkan mereka. Alloh Maha Mendengar, Maha Mengetahui.” Attaubah 103.

“Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Alloh seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Alloh melipatgandakan rizki-Nya  bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Alloh Mahaluas, lagi Maha Mengetahui.” Albaqoroh 161.

“Wahai orang beriman, Janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan cara batil, kecuali melalui perdagangan di antaramu atas dasar suka sama suka. Dan janganlah kamu membunuh dirimu. Seungguhnya Alloh Maha Penyayang kepadamu.” Annisa’ 29.

“Katakanlah , “Jika bapak-bapakmu, anak-anakmu, saudara-saudaramu, istri-istrimu, kerabatmu, harta kekayaan usahamu, perdagangan yang kamu khawatir rugi, rumah-rumah mewah yang kamu sukai, lebih kamu cintai daripada Alloh dan Rosul-Nya, serta berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Alloh menurunkan keputusan (azab).” Dan Alloh tidak memberi petunjuk/hidayah kepada orang-orang fasik. Attaubah 24.

“Dan orang-orang yang menyimpan harta emas dan perak, serta tidak menginfakkan di jalan Alloh, maka berilah kabar gembira berupa azab yang dahsyat. Pada hari ketika emas dan perak dipanaskan dan disetrikakan di dahi. Lambung dan punggung mereka. Seraya dikatakan, ‘Inilah harta yang kamu simpan untuk kebanggaan diri sendiri. Rasakanlah azab akibat simpananmu.” Attaubaah 34-35. (Abdul Hakim)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu