UMKM BMW LAZISMU KOTA SURABAYA: Dengan Pinjaman Tanpa Bunga Dari Lazismu Kota Surabaya, Hidup Kami Semakin Baik, Ekonomi Semakin Meningkat, Iman Semakin Muat dan Ibadah Semakin Mantap | Berita Populer Lazismu


Ustadz Aksar Wiyono menyerahkan bantuan modal usaha kepada peserta UMKM BMW Lazismu Kota Surabaya (Lazismu)

LAZISMUSBY.COM-Lembaga  Amil zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Surabaya melaksanakan Ngaji Bisnis bagi anggota UKM BMW Lazismu Kota Surabaya di ruang serbaguna Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya, Sabtu (18/1/2020).

Hadir sebagai pemateri dalam ngaji bisnis ini Wakil Sekretaris Lazismu Kota Surabaya Ustadz Aksar Wiyono, M.Pd.I.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Aksar Wiyono mengajak kepada anggota UKM BMW Lazismu Kota Surabaya untuk tetap optimis. "Hidup manusia, kita itu tidak selamanya mulus tanpa ada halangan dan rintangan, hari ini hidup bahagia bisa jadi besok susah, hari ini hidup susah besok bisa bahagia," paparnya.

"Penting bagi kita untuk terus bersyukur kepada Allah atas limpahan rahmat dan karunia yang diberikan Allah kepada kita, sekecil apapun itu, aplikasi syukur itu kita tetap berdoa dan berusaha di buminya Allah ini, sehingga Allah memberikan kemudahan dan memenuhi apa yang kita butuhkan," katanya.

Menurut Aksar Wiyono, orang yang optimis, hatinya tidak akan menyerah dengan kondisi kemiskinan yang dihadapi saat ini. "Hati yang optimis selalu dekat dengan penciptanya yakni Allah, pantang berkeluh kesah, pantang menyerah, pantang putus asa, selalu berusaha dan berusaha sehingga kebahagian itu dicapainya," ujar Ketua Majelis Tabligh PCM Kenjeran itu.

"Kita harus sadar, kita lahir ke dunia ini tidak membawa apa-apa, sekarang kita bisa hidup enak, punya rumah, sepeda pancal, sepeda motor ataupun yang lainnya, yang terpenting kita merasa cukup atas apa yang diberikan Allah," tutur Wakil Ketua PDPM Kota Surabaya itu.

Sementara itu koordinator kelompok UMKM BMW Lazismu Kota Surabaya, Ibu Khusnul menambahkan, kami bersyukur kepada Allah atas jalan yang diberikan melalui Lazismu Kota Surabaya. "Waktu sebelum kami bergabung dengan Lazismu Kota Surabaya, hidup kami sangat susah, kalau pinjam uang bunganya tinggi, sehingga hanya cukup buat bayar bunganya itu," kata Dia.

"Alhamdulillah, dengan bantuan atau pinjaman tanpa bunga dari Lazismu Kota Surabaya ini hidup kami semakin baik, ekonomi semakin meningkat, iman kami semakin kuat, ibadah kami semakin mantap. Semoga kita semua diberikan kesehatan oleh Allah Subhaanahuu Wata'ala," tutupnya. (Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu