TVMU dan SMK Muda, Siapkan kader Baru Masa Depan |Berita Populer Lazismu


Siswa-Siswi SMK Muhammadiyah 2 saat mengikuti pengarahan (Lazismu)


LAZISMUSBY.COM-Muhammadiyah semakin membentangkan sayapnya  dalalam dunia pertelevisian Indonesia, dalam rangka mengimbangi siaran televisi nasional, dan penyiaran program Amar Ma’ruf Nahi Munkar.

Untuk hal itu TVmu meyiapkan kader-kadernya dalam bidang pertelevisian dengan cara mendatangi sekolah-sekolah Muhammadiyah yang memiliki potensi dalam penyiaran televisi.

Selasa pagi 11/02/20 SMK Muhammadiyah 2 Surabaya kedatangan tamu spesial dari TVmu Bapak Sutikno dengan tujuan untuk memberikan workshop kepada siswa-siswa atau kader umat, mengenai dunia penyiaran telivisi di Indonesia khususnya untuk Muhammadiyah.

Dengan Dua Trainer dari TVmu, para siswa pilihan yang telah ditunjuk oleh Kaprodi Hebat Multimedia Bapak Taufiq Amri untuk ikut workshop, terlihat sangat antusias sekali dalam mengikuti materi, dari beberapa teori yang telah diberi, seperti jenis-jenis Berita. seperti Straigh News, Hardnews, Softnews, Depth News, Investigasi.

Mereka juga diajarkan bagaimana pengambilan gambar bergerak maupun tidak bergerak dari sudut pengambilan gambar yang berbeda. Selain itu para siswa juga diberi target untuk membuat sebuah liputan mengenai ekstrakulikuler yang ada di SMK Muda selama tujuh hari.

Diharapkan dengan adanya pelatihan mengenai Dunia penyiaran Televisi ini dapat menambah wawasan para siswa SMK Muda dan lebih dikembangkan lagi. Sehingga Kader SMK Muda dapat lebih jauh lagi dalam pengembangan dalam penerapan Dunia Pertelevisian. (MdA)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu