Lazismu dan KBIHU Muhammadiyah Kota Surabaya Sepakat Membesarkan Perolehan Dana Zakat, Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah Surabaya | Berita Populer Lazismu




Ustadz Abdul Hakim di acara KBIHU Muhammadiyah (Lazismu)

LAZISMUSBY.COM-Sebanyak 170 calon jamaah haji 2020 yang tergabung dalam  KBIHU Muhammadiyah Kota Surabaya dengan antusias mendengĂ rkan sosialisasi Lazismu Surabaya yang disampaikan Drs. Abdul Hakim, M.Pd.I. di Aula PDM Jl. Wuni 9 Surabaya, Ahad (2/2/2020).

Di hadapan para calon tamu Alloh yang hadir, Wakil Ketua Lazismu Surabaya tersebut  menyampaikan lima program utama Lazismu yang meliputi dakwah, pendidikan, sosial, kesehatan, dan ekonomi.

"Lazismu adalah lembaga filantropi yang berikhtiar menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sodaqoh dari umat Islam. Selain menyalurkan beasiswa SD, SMP, SMA, PT, dan Pesantren, Lazismu secara rutin menyerahkan kursi roda bagi sahabat disabel, rombong usaha bagi wirausaha, sembako kepada para duafa (LAPD), santunan janda, dana usaha mandiri, pengobatan penderita TB, sepeda cerdas, sarana belajar, santunan guru dan hafidz Alquran, serta dana pendukung berbagai kegiatan edukatif dan kreatif lainnya," paparnya.

"Bantuan insidentil juga diberikan kepada korban banjir bandang,  bencana tanah longsor seperti di Lombok, Palu, erupsi Gunung Merapi, korban tragedi kemanusiaan Palestina dan Rohingya, serta berbagai musibah lainnya," ujarnya.

Lazismu, kata Dia, mengajak para peserta manasik untuk bergabung mendukung program-program  Lazismu dengan menjadi donatur tetap. "Kepada para peserta manasik, Lazismu tidak lupa mendoakan semoga Alloh memudahkan para peserta manasik menunaikan ibadah rukun Islam kelima ini selalu sehat wal afiat, serta menjadi haji mabrur," pungkasnya (Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu