IPM Spemlibels Kenjeran: Dari Gerakan Pelajar Membangun Masjid Terkumpul Dana Sebesar ini | Berita Populer Lazismu


Penyerahan Infaq Masjid Al Maarif  (Nurdin)

LAZISMUSBY.COM-Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ranting SMP Muhammadiyah 15 (Spemlibels) Kenjeran Surabaya, panitia pembangunan masjid Al Ma'arif jalan Platuk Baru Gang 3 nomor 5 Surabaya melaksanakan Gerakan Pelajar Muhammadiyah Membangun Masjid, Jumat ( 10/1/2020).

Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ranting Spemlibels Bustan, menyampaikan, sejak pembangunan Masjid Al Maarif di mulai yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh kiai Yunahar Ilyas pada tahun 2019.

"Kami IPM Ranting SMP Muhammadiyah 15 Kenjeran Surabaya terus berupaya membantu mengadakan penggalangan dana baik dengan kaleng keliling maupun dengan membagikan kupon kepada wali santri saat pemberian raport," katanya.

"Alhamdulillah, kami bisa membantu pembangunan Masjid Al Maarif, meskipun dana yang kami peroleh dari gerakan pelajar membangun masjid ini belum banyak, ini merupakan bukti dan semangat kami dalam menyebarkan kebaikan," ujar Dia.

Sementara, bendahara pembangunan Masjid Al Maarif, Anis Sami Puji Astuti SE, mengatakan, saat ini pembangunan Masjid Al Maarif sudah mulai dibangun dan sudah ngecor tiang samping kanan kiri.

"Pembangunan Masjid Al Maarif ini terus dikebut mengingat sebentar lagi sudah memasuki bulan Ramadhan, semoga sebelum puasa besok lantai 1 sudah selesai dibangun sehingga Ramadhan sudah bisa digunakan," tuturnya.

"Adapun perolehan infaq dari kupon rapotan adalah SMPM 15 Rp 6.609.000, MIM 25 Rp 10.700.000, TK ABA 05 Rp 4.000.000, TK ABA 27 Rp 1.400.000, TK ABA 55 Rp 1.620.000, dan TK ABA 48 Rp 500.000. Jadi total perolehan infaq dari kupon Rp 24.829.000," kata Kepala Sekolah Spemlibels periode lalu itu.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh Guru, Karyawan, Donatur yang telah membantu pembangunan Masjid Al Maarif baik offline maupun online," tuturnya. (Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu