Dr Imam Syaukani: Ini Jaminan Yang Akan Di Berikan KMM Kota Surabaya Kepada Muballigh KMM Yang Aktif | Berita Populer Lazismu

Ustadz Suhadi M Sahli memberi arahan kepada Muballigh KMM di Masjid Jendral Sudirman (Abdul Hakim)



LAZISMUSBY.COM-Sekitar 60 Mubaligh yang tergabung dalam Korps Mubaligh Muhammadiyah (KMM) Kota Surabaya berkumpul bersilaturahmi di ruang Aula Masjid Jendral Sudirman Jl Darmawangsa Nomor 2 Surabaya, Ahad (19/1/2020).

Ketua Majelis Tabligh (MT) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya H. Suhadi M Sahli, MAg mengatakan, silaturahim ini akan lebih menyatukan tekad dalam mengemban dakwah Islam berkemajuan.

"Lahan Dakwah kita ini luas dan  selalu memanggil  kita untuk selalu siap menyambutnya. Tentu kita harus terus meningkatkan kompetensi dengan belajar dan terus belajar agar materi dakwah kita selalu uptodate," katanya.

"Baik penguasaan Alquran, Hadits,  Siroh Nabi,  Ke-Muhammadiyahan, serta berbagai problematika kehidupan dalam tinjauan Islam," ujar Ketua PCM Gubeng itu.

Sementara itu, Dr. Imam Saukani, MA menambahkan, kami mengajak kepada segenap Muballigh untuk mendukung program KMM.

"Program KMM itu diantaranya peningkatan kompetensi Muballigh maupun dalam memenuhi safari dakwah khususnya ke masjid-masjid  Muhammadiyah yang ada di Surabaya ini," paparnya.

"Para Muballigh selain harus menguasai  aplikasi Alquran, juga harus menguasai kitab-kitab hadits yang terangkum dalam Kutubus Sittah agar dapat menjadi rujukan dalam memastikan kualitas suatu hadits baik dari sanad, matan atau perawinya," ucapnya.

Selain itu, sambungnya, Para Muballigh akan mendapatkan Kartu Anggota, para Muballigh  nantinya akan mendapatkan layanan kesehatan gratis di rumah sakit Muhammadiyah," tegas Dia. (Abdul Hakim/Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu