Di Cemooh, Di Usir Dari Keluarga, Begini Yang Di Lakukan Muallaf ini | Berita Populer Lazismu


Bapak Ahmad Djakfar menerima bantuan dari Lazismu Kota Surabaya (Lazismu)

LAZISMUSBY.COM-Lembaga Amil zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Surabaya menyerahkan bantuan Sankesmas kepada keluarga Bapak Ahmad Djakfar di rumah yang berada di gang Kelompro Joyo, Dukuh Menanggal Surabaya, Selasa (31/12/2019).

Wakil Ketua Lazismu Kota Surabaya Abdul Hakim, MPdI mengatakan, Lazismu menyerahkan bantuan Sankesmas kepada keluarga Bapak Ahmad Djakfar. Bapak ini muallaf fakir yang tinggal di Gang Kelompro Joyo, Dukuh Menanggal Surabaya.

"Bantuan yang kami berikan berupa biaya operasi usus kecil putra balita satu-satunya yang tengah dioperasi di RSAL. Di tengah musibah yang menimpa, istri muallaf asal Madiun ini juga harus diuji tumor kedua payudara serta rahim yang harus diangkat," ujarnya kepada LAZISMUSBY.COM.

"Semoga Alloh melimpahkan keteguhan iman dan kesabaran kepada keluarga muallaf ini setelah sebelumnya juga harus menerima ujian berupa diusir dari keluarga besarnya karena memeluk Islam," katanya.

Ustadz Hakim, biasa dipanggil, menyampaikan, sehari-hari keluarga muallaf ini menyambung hidup dengan berjualan es sirup di tepi jalan di Menanggal dan sekitarnya yang tak jarang dengan resiko diusir Satpol PP.

"Di sela perjuangan dan ujian hidup, keluarga muallaf ini tidak pernah meninggalkan kewajiban sholat lima waktu.
Subhanalloh, inilah pesan pembelajaran yang penuh hikmah bagi kita semua yang mesti bisa lebih bersyukur dan merawat iman dan taqwa diri dan keluarga kita betapapun musibah dan ujian menimpa," ucapnya.

"Sehingga selalu bersyukur atas nikmat tak terhingga yang telah dianugerahkan kepada kita sebagai amanat agar dengan nikmat itu kita bisa menggunakan untuk kewajiban hablun minalloh dan hablunminannas,"

Semoga Alloh swt senantiasa menjaga iman Islam kepada keluarga Bapak Ahmad Djakfar yang kukuh mempertahankan aqidah di tengah terpaan berbagai musibah yang menimpa," pungkasnya. (Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu