18 Tahun Muchammad Ferdy Hikam Ardiansyah Berjalan Dengan Ngesot | Berita Populer Lazismu


Muhammad Ferdy Hikam Ardiansyah bersama Ustadz Warsono (Lazismu)

LAZISMUSBY.COM- Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah Kota Surabaya bersilaturahmi kerumah penyandang Disabilitas Muhammad Ferdy Hikam Atdiansyah di rumah kawasan Gunungsari, Senin (27/1/2020).

Kepada LAZISMUSBY.COM Ustadz Warsono, menyampaikan, penyandang disabilitas memiliki keterbatasan fisik, mental, intelektual atau sensorik dalam berinteraksi dengan lingkungan. "Ada hambatan yang menyulitkan untuk berpartisipasi penuh dan efektif berdasarkan kesamaan hak sehingga masa remajanya hanya dihabiskan di tempat tidur," paparnya.

"Stamina yang full pasti dimiliki setiap remaja, karena itu tidak heran kalau remaja sering beraksi di setiap kegiatan, bisa kegiatan positif bahkan negatif. Namun sangat berbeda dengan apa yang di alami oleh Muchamad Ferdy Hikam Ardiansyah  yang lahir pada tanggal 05 Juni 2002, sekarang umurnya 18 tahun," ujarnya.

Menurut Ustadz War, biasa dipangil, berawal ketika mengalami demam tinggi dan mengalami kejang-kejang di usia 1 tahun Akibat step dan terlambat penanganan dokter mengakibatkan lumpuh total dan tidak bisa bicara.

"Saat ini, Ardiansyah, tinggal bersama kedua orang tuanya di kawasan Gunungsari. 18 tahun sudah Ardiansyah berjalan dengan ngesot, sekedar merangkak pun tidak bisa. Selama itu pula tidak pernah keluar rumah, sampai tetangga pun tidak tahu," kata Wakil Ketua LDK PWM Jawa Timur itu.

Saat ini, lanjut Ustadz War, dia ingin memiliki kursi roda, supaya bisa berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya. "Rumah tinggalnya terhimpit oleh tembok tinggi tetangga nya yang sekaligus dipergunakan sebagai tembok rumah nya," tambahnya.

Dukung terus program program Lazismu Kota Surabaya dengan cara menyalurkan Zakat  Infaq dan Shodaqoh melalui :

BANK SYARIAH MANDIRI. 
701- 8580 - 807
An.  LAZISMU Surabaya

CIMB NIAGA SYARIAH
860002657200
An.Lazis Muhammadiyah Surabaya

BNI SYARIAH
8800 1888 80
An.Lazis Muhammadiyah Surabaya

Kantor Jl Wuni 09
Pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Surabaya

Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala . menerima amal ibadah kita. Aamiin

*Lazismu Memberi untuk Negeri , Melayani dengan sepenuh hati*
(CW) 082334980499

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu