Empat Syarat Agar Lazismu memiliki Income 500 Triliun | Berita Populer Lazismu


Pengurus Lazismu berfoto bersama (Lazismu) 

LAZISMUSBY.COM-Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) se-Jawa Timur yang berlangsung sejak Jumat, 29 Nopember 2019, berakhir Ahad siang,  1 Desember 2019.

Ketua Panitia Rakerwil Lazismu se Jawa Timur Imam Hambali, mengatakan, Alhamdulillah, sampailah kita di penghujung acara Rakerwil Lazismu se-Jatim ini. "Kita semua harus mengambil hikmah  dan pelajaran dari rangkaian acara yang kita ikuti sedari awal. Marilah kita belajar dari Lazismu daerah tertentu yang telah melakukan terobosan dan sukses meraih target lebih baik, bahkan spektakuler," katanya.

"Kita semua pasti bisa. Apalagi kita memiliiki potensi besar untuk meraih capaian maksimal itu," ujar Pengurus Lazismu Wilayah Jatim  di hadapan 100 peserta Rakerwil Lazismu se-Jawa Timur itu.

Menurut Dia, potensi 500 trilyun ZIS nasional itu sangat besar. Jika kita bisa meraih lima persen saja itu luar biasa besar. "Meraih target lima ratus milyar saja sudah prestasi besar. Karena itu kita harus optimis target itu bisa kita capai," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Lazismu Wilayah Jawa Timur, drh. Zainul Muslimin, menambahkan, kami berharap agar seluruh pengurus Lazismu daerah terus memperbaiki dan meningkatkan komitmen serta manajemen fundrising serta pentasyarufan dana ZIS secara lebih amanah dan profesional.

"Potensi daerah yang kita miliki tidak akan tercapai bila amil sebagai ujung tombaknya tida mencukupi.
Empat syarat harus kita penuhi agar kita bisa meraih target maksimal. Di antaranya,  Pimpinan, amil, kantor representatif serta program yang jelas harus siap," katanya.

Program, lanjutnya, yang bisa menghasilkan donasi harus segera dikonsolidasikan. Termasuk program qurban baik dari dalam, maupun dari kita warga Muhammadiyah.

"Lazismu Gresik telah memberikan contoh bagaimana meningkatkan prestasi yang membanggakan. Karena itu marilah kita membuat mimpi yang jelas dan berjuang meraihnya dengan konsisten," ucapnya.

Yakinlah, kata Dia, prestasi yang kita capai itu akan mengalirkan jariyah dan akan mendapat apresiasi dari semua pihak. "Mari kita merawat dan mengurus Lazismu ini sebagai ladang ibadah, amal salih, serta jihad kita semata-mata demi mengharap ridho Alloh swt," pungkasnya. (Sunarko)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu