Di Ujung 2019, Ini Yang Di Lakukan Lazismu Kota Surabaya | Berita Populer Lazismu


Penerima manfaat Lazismu berfoto bersama (Habibie)

LAZISMUSBY.COM-Di penghujung akhir tahun 2019 dan Dalam rangka Semarak Muktamar  Muhammadiyah ke-48 tahun 2020 di Solo, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Surabaya mengadakan Pentasharufan Akhir Tahun berupa Bantuan Sepeda Prestasi dhuafa,  Beasiswa mulai dari SD sampai Perguruan Tinggi melalui program Ayo Sekolah, Rek!, Bantuan Operasional TPQ (BOT), bantuan RombongMU Program Pemberdayaan Ekonomi Umat.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Syuhada, Perguruan Muhammadiyah Gadung, Jalan Gadung 3/7 Jagir Wonokromo Kota Surabaya, Ahad (29/12/2019).

Ketua Lazismu Kota Surabaya Ustadz Sunarko S.Ag M.Si mengatakan, Lazismu Kota Surabaya melaksanakan amanah dari para muzakki/ donatur Lazismu Kota Surabaya.

"Di penghujung tahun 2019 dan menyambut Milad Muhammadiyah dan juga dalam rangka Semarak menyambut Muktamar Muhammadiyah tahun 2020 di Solo Lazismu Kota Surabaya menyalurkan amanah para donatur," paparnya.

"Pentasyarufan kali ini berupa bantuan Beasiswa S1 sebanyak 9 orang dari UM Surabaya, SD Muhammadiyah sebanyak 53 orang, SD Non Muhammadiyah sebanyak 17 orang. SMP Muhammadiyah sebanyak 31 orang, SMP Non Muhammadiyah sebanyak 18 orang, SMK Muhammadiyah sebanyak 12 orang, SMA Non Muhammadiyah sebanyak 28 orang dan BOT sebanyak 28 TPQ," serta katanya.

Selain itu, kata Dia, pentasyarufan juga berupa satu unit sepeda prestasi bagi anak yang rentan putus sekolah, 5 unit kursi roda untuk sahabat disabilitas yang di berikan rutin tiap bulan.

"Pentasyarufan ini terlaksana dengan baik karena ada dukungan dari seluruh pihak, meskipun banyak yang kirim Whatshaff ke Saya minta ijin tidak bisa hadir karena lagi liburan di desa," ujar Kasi Bina Sosial Keagamaan Dinas Sosial Kota Surabaya itu.

Menurut Dia, penerima bantuan dari Lazismu Kota Surabaya semakin tahun semakin meningkat seiring bertambahnya muzakki/donatur tetap Lazismu Kota Surabaya.

"Semoga Lazismu Kota Surabaya semakin dipercaya sebagai tempat untuk menyalurkan Zakat, Infaq dan Shadaqoh bagi para aghniya atau orang-orang kaya yang ada di Surabaya. Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh muzakki/ donatur Lazismu Kota Surabaya, semoga tetap sehat, rezekinya lancar dan barokah," tambahnya. (Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu