Peringati Maulid Nabi dan Hari Pahlawan, MI Muhammadiyah 25 Mengadakan Pawai Ta'aruf dan Bazar Sehat Makan


Budi Asmawan melepas siswa pawai ta'aruf (Aksar/LAZISMUSBY.COM)

LAZISMUSBY.COM-Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 25 Kenjeran Surabaya melaksanakan pawai ta'aruf, menyambut kelahiran Nabi Muhammad saw dan memperingati hari Pahlawan, Senin (11/11/2019).

Kepala Sekolah MI Muhammadiyah 25 Kenjeran  Surabaya Budi Asmawan, ST mengatakan, hari ini kami melaksanakan pawai ta'aruf dalam rangka maulid Nabi dan hari Pahlawan. "Kami mengajarkan kepada anak-anak kami agar setia mencontoh Rasulullah dan tidak lupa juga mengenang jasa-jasa para Pahlawan," paparnya.

"Hari Pahlawan ini moment membentuk karakter siswa, sehingga siswa paham akan makna perjuangan, mereka memiliki semangat sebagaimana para Pahlawan itu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah," katanya.

Sementara Wakil Kepala Sekolah MI Muhammadiyah 25 Kenjeran Surabaya Ferry Rismawan, MPdI menambahkan, kegiatan ini dimeriahkan dengan bazar kuliner. "Bazar kuliner ini di laksanakan oleh Ikatan Wali Murid (Ikhwan) MI Muhammadiyah 25," ujarnya.

"Bazar Kuliner Sehat Makan ini menyajikan berbagai menu sehat kesukaan Guru dan Siswa," kata Wakil Sekretaris PCM Kenjeran itu.

Sedangkan, Siswa Kelas VI A Ilham merasa sangat terkesan dengan kegiatan pawai ta'aruf pagi hari ini. "Saya dan teman-teman bahagia bisa mlaku-mlaku (jalan-jalan) bareng, Kami keliling kampung, lelah dan senang," ucapnya tersenyum bahagia. (Aksar Wiyono)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu