Ketua Lazismu Jatim: Begini Cara Lazismu Menjadi Lembaga Fundrising Terbesar Di Indonesia Bahkan Dunia | Berita Populer Lazismu


Drh Zainul Muslimin(Kopyah putih)

LAZISMUSBY.COM-Lembaga Amil zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Jawa Timur melaksanakan Rapat Kerja Wilayah Se-Jawa Timur di Graha Umsida Trawas Mojokerto, Jumat-Ahad (29/11-01/12/2019).

Wakil Ketua Lazismu Kota Surabaya Ustadz Abdul Hakim, MPdI mengatakan, tema rakerwil kali ini ialah Penguatan Kinerja Lazismu Meraih Gemilang Fundrising dan Sukses Program di Tahun 2020. "Ada ratusan peserta dari seluruh perwakilan Lazismu Daerah se-Jawa Timur hadir dalam kegiatan ini. Termasuk lima orang dari perwakilan dari pengurus Lazismu Kota Surabaya," katanya.

Sementara itu, Ketua Lazismu Jawa timur, Drh. Zainul Muslimin, menyampaikan, acara ini mampu memberi pencerahan dan peningkatkan sinergi dan profesionalitas para amil atau fundriser dalam penghimpunan dana serta meningkatkan trust atau kepercayaan donatur terhadap Lazismu sebagai lembaga penghimpun dan penyalur dana ziswafqu.

"Sistem fundrising dengan pendekatan digital yang digagas hasil kerjasama Lazismu dan Bank Muamalat ini diharapkan akan mempermudah dan mempercepat peningkatan jumlah outlet atau unit-unit penghimpun dana zakat, infak, dan sodaqoh, waqof dan qurban demi kepentingan kesejahteraan  umat khusunya," paparnya.

Menurut Dia, melalui manajemen fundrising ini para amil tidak hanya melakukan transaksi dana ziswafqu secara manual, tetapi sudah memanfaatkan media online secara efektif dan efisien.

"Jika  sistem online  ini dilaksanakan secara konsisten dan profesional serta fokus,  diyakini  mampu memudahkan manajemen monitoring penghimpunan ziswafqu serta hasil yang maksimal dan optimal," ujarnya.

"Kita harus yakin Lazismu akan mampu menjadi lembaga fundrising yang besar bahkan terbesar, serta terpercaya. Ikhitiar ini juga diharapkan mampu meminimalisir resiko negatif yang bisa terjadi pada Lazismu sebagai lembaga penghimpun dan penyalur dana umat," tambahnya. (Hakim/Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu