Ingin Sehat, Ingin Kaya, Ingin Hidup Bahagia ini Solusinya |Berita Populer Lazismu


Abdul Hakim memberi ceramah di anggota UKM BMW Lazismu (Tasmu/LAZISMUSBY.COM)

LAZISMUSBY.COM-Lembaga Amil zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah Kota Surabaya mengadakan Pengajian UKM BMW di Gedung Dakwah Muhammadiyah Surabaya jalan Wuni 9 Surabaya, Sabtu (26/10/2019).

Hadir sebagai pembicara dalam acara ini Pimred Majalah Lazismu Kota Surabaya Abdul Hakim MPdI. Didepan Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu anggota UKM BMW Lazismu menjelaskan tentang hakikat kehidupan manusia yang sebenarnya.

Abdul Hakim, mengatakan, Manusia itu diciptakan oleh Allah swt  sebagai Khalifah yang bertugas memimpin, mengatur dan melayani manusia dan makhluq lainnya. "Demi kebahagian didunia dan di akhirat, maka Islam lahir sebagai Rahmatal lil 'alamin, sebagai rahmat bagi semesta alam,"paparnya.

"Pendidikan Islam itu sangat penting bagi anak-anak kita, kalau kita tidak menanamkan nilai-nilai Islam maka anak-anak kita jauh dari Agama dan akan mengikuti trend dan gaya hidup yang menyesatkan," katanya.

"Termasuk anak-anak kita yang lebih mencintai game online yang ad di HP daripada  beribadah kepada Allah, orang tualah yang menjadikan mereka menjadi Yahudi dan Nasrani, maka dari itu Islam sebagai filter untuk membedakan baik dan buruk, halal dan haram, surga dan neraka,"ujar Wakil Ketua Lazismu Kota Surabaya itu.

Ustadz Hakim, biasa dipanggil, menjelaskan, kalau pendidikan Islam yang kita berikan kepada anak-anak sejak kecil maka kehidupan mereka akan sukses dunia akhirat. "Kunci sukses kita adalah menjalankan kebenaran menurut Allah dan tidak menuruti selera nafsu manusia. Kehancuran akan terjadi di darat dan di lautan disebabkan oleh tangan-tangan manusia karena berbuat sesuka nafsunya sendiri.

Mereka berbuat sesuatu tidak mengambil aturan-aturan dari Allah swt maka akibatnya seperti itu. Termasuk sekarang ini umat Islam yang kaya banyak, yang tidak mau berzakat sesuai dengan aturan Islam dann tidak peduli terhadap saudaranya  yang fakir dan miskin lebih-lebih  yang yatim,"ucapnya

Menurut Dia, Rasulullah menyampaikan bahwa sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi manusia lainnya, termasuk harta tenaga dan pikiran kita. "Dan janji Allah dalam surat Albaqoroh, barang siapa yang taat kepada Allah, Allah akan memberi jalan keberkahan atau kemudahan kepada manusia itu. Sebagai nasihat  berdagang secara syariah supaya rezeki melimpah, dan jangan lupa sholat  berjamaah, bersedekah dan sholat tahajjud pada sepertiga malam terakhir. Agar hidup kita penuh berkah,"pungkasnya. (Tasmo)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu