Dengan PAIKEMI Siswa Begitu Mudah dan Cepat Menghafal Al Quran di Sekolah ini | Berita Populer Lazismu


Siswa MI Muhammadiyah 25 Menghafal Al Quran 

LAZISMUSBY.COM-Bagi kebanyakan siswa menghafal Al quran itu sangat susah, lama dan lama. Tetapi tidak di Sekolah yang satu ini.

Banyak cara untuk bisa cepat membaca dan menghafal Alquran, sebagaimana yang dilakukan oleh MI Muhammadiyah 25 Jl Sidotopo Wetan 1 Dalam No 18 Kenjeran Kota Surabaya, Senin (14/10) siang.

Direktur Baitul Huffadz MI Muhammadiyah 25 Kenjeran Surabaya, Ustadz Aksar Wiyono MPdI menjelaskan, metode yang kami gunakan untuk mempermudah, mempercepat siswa hafal Al Quran adalah dengan metode PAIKEMI yakni Pembelajaran, Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, Menyenangkan dan Islami.

"Kami mengaplikasikan metode itu dengan kerjasama antara siswa yang satu dengan siswa yang lainnya, satu siswa menjadi tutor bagi siswa lainnya, bergantian," katanya.

"Dengan Menjadi tutor untuk sebayanya, menghafal Al quran menjadi asyik, mudah dan menyenangkan apalagi di jam yang rawan dengan rasa lelah dan ngantuk," ujar Wakil Ketua PDPM Kota Surabaya ini.

Menurut Dia, metode ini menambah semangat siswa untuk terus menghafal Al quran. "Rasa capek, rasa ngantuk dan loyo hilang dengan sendirinya, yang ada mereka merasa senang dan gembira bisa cepat menghafal Al quran," ucapnya. (Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu