Atap Rumah Yang Hampir Ambruk itu Di Perbaiki Lazismu Kota Surabaya


Begini kondisi rumah Ibu Ningsih (LAZISMUSBY.COM)

LAZISMUSBY.COM-Setelah terbengkalai hampir setahun, sejak rumah Ibu Ningsih ambruk atap, plafon dan talangnya, kini Ibu yang tinggal di Ketintang Baru IV-B/36 Surabaya itu sudah mulai lega setelah beberapa donatur berkenan urunan membenahinya.

Kepada LAZISMUSBY.COM Ibu Ningsih, mengatakan, hampir setahun kami ini harus ngungsi ke ruang tamu, karena tiga kamar tidur dan ruang keluarga tidak bisa difungsikan.

"Apalagi bila musim penghujan tiba. Hampir seluruh ruangan banjir karena air hujan bebas mengucur dari atap seng yang bocor di sana-sini,"ujarnya

"Di musim kemaraupun, ruangan terasa pengap dan panas sebab rumah sederhana ini memang tidak dilengkapi pendingin AC, kecuali sekedar kipas angin seadanya,"katanya.

Tentu keluarga Istri mantan guru sekolah Islam ini mencoba terus bersabar dengan terus  berikhtiar dan berdoa.  Ibu ningsih sadar bahwa musibah ini adalah bagian dari ujian hidup yang bisa dialami siapa pun di dunia ini. Musibah apa pun yang dialami manusia pasti ada hikmah di baliknya.

Ketua Lazismu Kota Surabaya Ustadz Sunarko S.Ag M.Si melalui sambungan Whatsapp menyampaikan, sejak awal Oktober 2019 benah rumah dimulai berkat patungan dana dari berbagai sumber.

"Maka, selain dengan penuh syukur kepada Alloh swt,  Ibu yang dikaruniai dua anak dan seorang cucu ini tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap donatur, khususnya dari Lazismu yang telah ikut berkontribusi membantu dana benah rumah ini,"paparnya.

"Sejak semula Ibu Ningsih sekeluarga memang berharap agar  rumah yang telah ditempatinya hampir dua puluh tahun ini bisa berfungsi sebagai pendidikan keluarga, tempat nilai-nilai Islam ditanamkan kepada segenap anggota keluarga menjadi keluarga mukmin yang disinari sholat, mengaji Alquran, serta ber nilai sosial bagi lingkungannya,"ujar Pria yang suka berkebun itu. (Habibie)


Dukung terus program program Lazismu Kota Surabaya dengan cara menyalurkan Zakat  Infaq dan Shodaqoh melalui :

*BANK SYARIAH MANDIRI*.
99398 2 01 00 0 00000
An.  Infaq LAZISMU kota Surabaya

*BANK MUAMALAT*
76640 2 01 00 0 00000
an.  Infaq LAZISMU Kota  Surabaya.

*BNI SYARIAH*
8800 1888 80
An.Lazis Muhammadiyah Surabaya

Kantor Jl Wuni 09
Pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Surabaya

Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala . menerima amal ibadah kita. Aamiin

Lazismu Memberi untuk Negeri , Melayani dengan sepenuh hati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu