Rumah Terbakar, ini yang Di Lakukan Guru TK Aisyiyah 05 Kenjeran Surabaya


Guru TK Aisyiyah 05 memberi bantuan dana untuk Ibu Yani (Istimewa)


LAZISMUSBY.COM- Sabtu, tanggal 14 September 2019, tepat pukul 13.00 bertempat di jalan Bulak Banteng Suropati Gang 2, semua ibu guru TK Aisyiyah 05 Platuk bertandang ke rumah salah satu guru TK Aisyiyah 05, Ibu Sri Mulyani A,Ma, yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah Kelompok Bermain Aisyiyah 27 Platuk 131.

Ibu Yani, panggilan akrabnya, selaku kepala sekolah KB Aisyiyah 27 pada hari Jum'at tanggal 13 September 2019, selesai sholat jum'at, Dia mendapatkan musibah, rumah tetangga yang tepat berada dibelakang rumahnya terbakar, yang mengakibatkan rumah bu yani juga terbakar di bagian belakang rumahnya.

Menurut keterangan Dia, sedari pagi sewaktu Dia mengajar ada perasaan tidak enak di hati  yang menyebabkan seusai mengajar bergegas pulang, ternyata benar firasatnya rumah Dia sudah terbakar sebagian, lemari pakaian, tempat tidur dan peralatan lainnya ikut terbakar diakibatkan tetangga belakang rumah yang tabung gas LPG nya meledak.

Karena gugup Dia hanya menyelamatkan surat-surat berharga, beruntung petugas PMK segera datang dan menyelamatkan rumah Dia yang terbakar, sehingga tidak menimbulkan kerusakan yang lebih parah.

Menurut Ibu Kepala Sekolah Ibu Anik Hariati S,Th.I musibah ini sangat membuat kami prihatin dan sangat ber empati pada bu Yani. "Untuk mengurangi rasa sedih bu yani, kami selaku teman dan  rekan kerja menggalang dana untuk Dia, semua teman dan para orang tua murid mengumpulkan dana hingga terkumpul uang sebesar 3.670.000,"ujarnya.

"Para murid dan wali murid alumni TK Aisyiyah 05 yang juga memberikan rasa empatinya untuk bu yani, ini bentuk rasa kasih sayang kami karena semua guru TK Aisyiyah 05 sudah seperti keluarga sendiri, saya selaku teman dekat selalu berdo'a semoga musibah ini membawa hikmah,"katanya.

Menurut Dia, setelah musibah ini pasti Allah memberi kelapangan rezeki untuk bu yani. "Kami selalu ada untuk sesama, solidaritas yang tinggi harus selalu terjaga antar keluarga besar TK Aisyiyah 05 Platuk,"tambahnya. (Riska)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu