Penderita Tumor itu Sumringah Mendapat Bantuan Dana Dari Lazismu Kota Surabaya | Berita Populer Lazismu



Ustadz Warsono memberikan bantuan uang kepada Ananda Ibrahim (Istimewa)

LAZISMUSBY.COM-Lembaga Amil zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Surabaya mengunjungi rumah Mochamad Ibrahim Virqiavan Malik Zulkarnain di rumah Kemlaten Karangpilang Surabaya, Selasa (03/09/2019).

Anggota Lazismu Kota Surabaya Ustadz Warsono, mengatakan, awal Bulan Januari 2019 Ibrahim tiba- tiba sering mimisan sepulang sekolah. "Putra pertama pasangan Bapak Joni Irawan dan Ibu Indah Anugerah Wati, siswa salah satu SMP Muhammadiyah di Surabaya barat itu,"paparnya.

Menurut Dia, melihat kondisi anaknya sering mimisan, orang tuanya langsung membawanya ke Fasilitas kesehatan umum. "Saat itu dokter mengatakan bahwa Mochamad Ibrahim Virgiavan Malik Zulkarnain hanya menderita Sinusitis biasa,"katanya.

Waktu itu, sambung dia, dokter memberikan obat yang harus dihabiskan, namun obat yang di berikan oleh dokter tersebut habis masih mimisan lagi dan sakit kepala, juga pipinya terlihat bengkak.

"Melihat kondisinya semakin memburuk, Ibu Indah membawa ke RSUD dr Soetomo untuk menjalani CT scan, yang ternyata hasil dari pemeriksaan Ananda Ibrahim menderita tumor,"ujarnya.

"Mendengar kabar putranya mengidap tumor dan harus segera dioperasi Bapak Joni Irawan yang bekerja serabutan di Jakarta segera pulang,"ujarnya.

Masih kata ustadz War, sapaan akrabnya, kamis 29 Agustus 2019 Ananda Ibrahim yang duduk di kelas VIII SMP Muhammadiyah 6 menjalani proses operasi di RSUD dr Soetomo.

"Lazismu Kota Surabaya ketika mendatangi rumah kontrakan yang sempit, memberikan bantuan dana yang di himpun dari para donatur sebesar Rp 2.250.000.

"Setelah menjalani pemeriksaan, Ananda Ibrahim masih harus kontrol ke Rumah Sakit, sambil menunggu kepastian pemeriksaan dokter, apakah tumor yang dideritanya termasuk jinak atau ganas,"katanya.

"Ayah Ibrahim berharap yang di derita  putranya bukan kanker ganas, sehingga  tidak sampai kemo teraphie.

"Dukung terus program program Lazismu Kota Surabaya dengan cara menyalurkan Zakat  Infaq dan Shodaqoh melalui BANK SYARIAH MANDIRI, 99398 2 01 00 0 00000 An. Infaq LAZISMU kota Surabaya.

"Atau ke BANK MUAMALAT 76640 2 01 00 0 00000, An. Infaq LAZISMU Kota Surabaya. Dan bisa ke Kantor di Jl Wuni 09
Pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Surabaya,"tambahnya.

"Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala menerima amal ibadah kita. Lazismu Memberi untuk Negeri , Melayani dengan sepenuh hati,"pungkasnya. (CW/Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu